Dark/Light Mode

Manchester City vs Borussia Dortmund 2-1

Haaland Sihir Stadion Etihad

Jumat, 16 September 2022 07:00 WIB
Erling Haaland. (Foto: Reuters).
Erling Haaland. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Manchester City, Erling Haaland, kembali menunjukkan ketajamannya sebagai striker yang ditakuti tim lawan. Haaland menjadi pahlawan kemenangan The Citizen, saat menaklukkan eks klubnya Borussia Dortmund 2-1 pada laga kedua Grup G Liga Champions di Stadion Etihad, dini hari kemarin.

Dortmund sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Jude Bellingham. Namun, City kemudian mampu membalikkan keadaan serta menang melalui gol John Stones dan Erling Haaland, yang menghadapi mantan klubnya untuk pertama kali sejak pindah ke Inggris, awal musim ini.

Kemenangan ini membuat tim tersebut tetap berada di puncak klasemen dengan raihan enam poin. Sementara, Dortmund duduk di peringkat kedua dengan tiga poin.

Baca juga : Ajang Reunian

Posisi ketiga dan keempat G ditempati Copenhagen dan Sevilla dengan raihan 1 poin, setelah keduanya bermain imbang 0-0 di hari yang sama.

Gol akrobatik Haaland mendapat pujian dari sang Pelatih Pep Guardiola. Menurutnya, dia teringat pada mantan mentornya Johan Cruyff.

“Semua orang tahu betapa pentingnya Johan Cruyff dalam hidup saya, baik sebagai pribadi, guru, mentor, dan lainnya,” ujar Guardiola.

Baca juga : Di Kasta Kedua, Setan Merah Tetap Berkobar

Cruyff mencetak gol yang luar biasa di Camp Nou ke gawang Atletico Madrid pada 1973, yang mirip dengan gol Haaland itu. “Saat Haaland mencetak gol, saya teringat pada Cruyff,” ujar Guardiola.

Fleksibiltas Haaland yang berbadan besar juga membuat Guardiola membandingkannya dengan mantan penyerang Barcelona lain, Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic menjalani masa yang tidak bahagia di bawah kendali Guardiola di Camp Nou. Meski begitu, dia memanfaatkan kemampuan bela dirinya untuk menjadi striker yang tajam.

Baca juga : Raksasa Siap Bantai

“Saya ingat dengan kemampuan teman saya Ibrahimovic yang bisa meletakkan kakinya di atap. Erling juga sama. Dia elastis, fleksibel, dan memiliki kemampuan mencetak gol. Dia besar, tampil fleksibel,” tandas Guardiola. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.