Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Minta Komitmen Perpani Implementasikan DBON

Rabu, 26 Oktober 2022 17:55 WIB
Menpora Zainudin Amali dan ketum Perpani, Illiza Saaduddin Djamal. (Foto : ist)
Menpora Zainudin Amali dan ketum Perpani, Illiza Saaduddin Djamal. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi rencana pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) yang akan digelar di Jakarta pada tanggal 19 Desember 2022.

“Saya juga mengapresiasi prestasi-prestasi yang telah ditorehkan selama ini,” kata Menpora Amali saat menerima Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) Illiza Sa'aduddin Djamal di di Gedung Graha Pemuda, Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Rabu (26/10).

Illiza Sa'aduddin Djamal mengatakan dirinya melaporkan terkait program dan prestasi yang telah diraih selama masa kepengurusannya kepada Menpora Amali. Sekaligus, melaporkan bahwa masa kepengurusannya akan segera berakhir dan akan dilakukan Munas.

Baca juga : Menko PMK Minta Korban Longsor di Bogor Direlokasi

“Tentu Pak Menteri sebagai pembina kami, kita harus bertanggung jawab juga terhadap apa yang sudah kita lakukan selama kepengurusan ini. Saya melaporkan semua yang sudah berjalan dan juga berterimakasih atas komunikasi, koordinasi dan dukungan sangat luar biasa dibawah kepemimpinan pak menteri pak Zainudin. Selama ini cukup harmonis dengan Panahan, dan alhamdulillah kami mendapatkan prestasi itu semua berkat kerja sama yang baik dukungan dan doa semuanya,” kata Illiza.

Anggota Komisi X DPR RI ini mengungkapkan Menpora sangat mengapresiasi prestasi yang telah dan berharap kepengurusan kedepan bisa lebih baik lagi untuk melahirkan para juara d bidang Panahan terutama karena ini cabang olahraga adalah prestasi dan melahirkan para Olimpian.

“Beliau mengharapkan benar benar perkaderan itu bisa dilakukan sejak dari junior dan yang sudah baik tetap dipertahankan dan terus tingkatkan prestasinya,” ujarnya.

Baca juga : Hari Santri 2022, Ini Komitmen Pemerintah Bantu Ponpes

Disamping itu, Illiza Sa'aduddin berharap kepengurusan yang akan datang mampu mengimpelemtasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang kini telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Keolahragaan.

“Jadi rencana besar olahraga ini sesuatu yang sangat positif dsan ditunggu-tunggu. Semua mengatur bahkan suporter pun diatur di dalamnya. Kita berharap nanti dari pemerintah bisa membuat atauran turuann untuk pelaksanaannnya,” harapnya.

Illiza Sa'aduddin yang merupakan legislator mengaku sangat paham bahwa Menpora Amali sangat kesulitan mengilementasikan DBON, sehingga adanya UU Keolahragaan diharapkan akan memudahkan implementasinya.

Baca juga : Menpora Ingin Senam SKJ Dimassalkan Lagi Di Sekolah

“Dengan adanya DBON fokus pada organisasi olahraga prestasi ini dan harapan kami, dengan adanya orang tua angkat dan kepastian lain dalam pembinaan, ada sport science, dari junor juga sudah dibina. Ya, tentu kita harus siap untuk mencetak juara yang benar-benar berkualitas, yang prfesional dan memberikan kemudahan baik para atlet, pelatih juga organisasi. Siapapun nanti yang terpilih benar-benar berkomitmen untuk menjadikan organisasi Panahan ini sebagai organisasi profesional yang bisa mencetak juara,” harapnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.