Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Inter Milan Super, Barcelona-Atletico Angkat Koper

Kamis, 27 Oktober 2022 06:35 WIB
Selebrasi Edin Dzeko Cs lolos ke babak 16 besar Liga Champions. (Foto : Ist)
Selebrasi Edin Dzeko Cs lolos ke babak 16 besar Liga Champions. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan membuktikan layak menjadi penantang di pentas Liga Champions. Aksi Edin Dzeko Cs melumat Viktoria Plazen jadi alamat tersingkirnya Barcelona di pentas Liga Champions. Atletico Mdrid juga harus angkat koper.

Inter memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah mencukur Viktoria Plazen 4-0 dalam matchday ke-5 Grup C Liga Champions di Guiseppe Meazza, Kamis (27/10) dini hari WIB.

Kemenangan tim Italia ini sekaligus menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions dan harus turun ke Liga Europa untuk dua musim beruntun.

Edin Dzeko memborong dua gol dalam pertandingan ini, dengan dua gol lainnya dicetak Henrikh Mkhitaryan dan Romelu Lukaku.

Baca juga : Inter Milan Vs Viktoria Plzen, Penentuan Nasib Barcelona

Raihan tiga poin ini membuat Inter menyegel tiket ke babak 16 besar, mendampingi Bayern Muenchen yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos.

Barcelona dipastikan gagal melaju ke fase gugur sebelum bertanding melawan Bayern, meski mereka bisa menyamai poin Inter di akhir fase grup, klub Katalunya itu kalah dalam hal head to head.

Barcelona sudah dipastikan mengunci posisi ketiga dan terdepak ke Liga Europa. Viktoria Plzen berada di dasar klasemen dan tidak akan bisa menyamai poin Blaugrana dengan sisa satu laga.

Sebelumny, Barcelona tidak berdaya saat dipermalukan Bayern Muenchen dengan skor 0-3 dalam pertandingan ke-5 Grup C Liga Champions di Spotify Camp Nou.

Baca juga : Barcelona Vs Bayern Munich, Laga Hidup Mati Lewandowski Cs

Tiga gol tim tamu masing-masing dicetak oleh Sadio Mane, Eric Maxim-Choupo Moting dan Benjamin Pavard.

Hasil ini menempatkan Barcelona di peringkat tiga Grup C dengan 4 poin, dipastikan tersingkir sebab tidak mampu mengejar Bayern (15 poin) dan Inter Milan (10 poin) hingga pertandingan ke-5.

Laga lain, Atletico Madrid dipastikan tersingkir dari Liga Champions setelah bermain imbang 2-2 lawan Bayer Leverkusen dalam pertandingan ke-5 Grup B Liga Champions di Wanda Metropolitan, Madrid.

Moussa Diaby mengejutkan tuan rumah lewat golnya sebelum Yannick Carrasco menyamakan kedudukan pada menit ke-22. Namun, Leverkusen kembali memimpin berkat Callum Hudson-Odoi beberapa menit kemudian. Rodrido De Paul menyeimbangkan skor untuk Atletico pada menit ke-50.

Baca juga : Liverpool Vs Ajax Amsterdam, Mo Salah Cs Cuma Butuh Imbang

Hasil imbang Atletico ini membuat Porto lolos ke babak 16 besar, dengan sembilan poin dari lima laga setelah menumbangkan Club Brugge 4-0 pada pertandingan lain.

Meski kalah, Brugge tetap di puncak klasemen. Sementara Atletico berada di peringkat ke-3 dengan 5 poin dan Leverkusen berada di dasar grup dengan 4 poin. Atletico dan Leverkusen akan memperebutkan tiket Liga Europa dalam pertandingan terakhir grup.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.