Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

AC Milan Jaga Peluang, Madrid Keok, Juventus Tersingkir

Rabu, 26 Oktober 2022 06:28 WIB
Bintang AC Milan, Olivier Giroud. (Foto : Ist)
Bintang AC Milan, Olivier Giroud. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan menjaga asa menembus 16 besar Liga Champions usai menang telak atas Dinamo Zagreb. Laga lain, Real Madrid keok, Juventus tersingkir usai kalah atas Benfica.

AC Milan pesta gol meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0 di kandang Dinamo Zagreb dalam matchday ke-5 Grup E Liga Champions di Stadion Maksimir, Zagreb pada Rabu (26/10) dini hari WIB.

Empat gol Milan dalam pertandingan ini masing-masing dicetak oleh Matteo Gabbia, Rafael Leao, Olivier Giroud dan bunuh diri Robert Ljubicic.

Kemenangan ini membuat Milan melompati Salzburg di klasemen sementara dengan tujuh poin dan berada di peringkat ke-2, sedangkan Zagreb dipastikan tersingkir karena hanya mengoleksi empat poin. Milan akan berebut satu tiket terakhir dengan Salzburg.

Baca juga : Chelsea-Dortmund Segel Tiket 16 Besar

Sementara itu, laju tidak terkalahkan Real Madrid berhenti. Madrid keok setelah 20 laga usai tumbang di markas RB Leipzig dengan skor 2-3.

Los Blancos sudah ketinggalan dua gol lebih dulu setelah gawangnya dibobol Josko Gvardiol dan Christopher Nkunku.

Jelang turun minum, Madrid membalas melalui Vinicius Junior sebelum mendapatkan pukulan telak usai Timo Werner menciptakan gol ketiga tim tuan rumah. El Real lantas menciptakan gol hiburan melalui penalti Rodrygo di akhir injury time.

Kekalahan dari RB Leipzig menandai kekalahan pertama Real Madrid setelah 20 laga beruntun tidak terkalahkan. Sebanyak 16 kemenangan diraih pasukan Carlo Ancelotti itu dan cuma empat kali seri.

Baca juga : Liga Spanyol: Bantai Sevilla, Real Madrid Kokoh Di Puncak

Sebelumnya, Madrid menderita kekalahan terakhirnya saat menyerah 0-1 di markas Atletico Madrid pada lanjutan LaLiga 2021/2022, Mei silam.

Meski begitu, Real Madrid sudah dipastikan melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Bagi RB Leipzig, kemenangan ini menempatkan mereka di pole position kelolosan ke fase. Leipzig kini menempati urutan dua klasemen Grup F dengan keunggulan tiga poin dari Shakhtar Donetsk (3).

Sementara itu, Juventus dipastikan tersingkir usai takluk atas Benfica dengan skor 4-3 di Estadio da Luz pada matchday kelima Grup H Liga Champions 2022/23.

Benfica unggul lewat Antonio Silva, Joao Mario dan brace dari Rafa Silva, sedangkan Bianconeri memberi perlawanan lewat Moise Kean, Arkadiusz Milik dan Weston McKennie.

Baca juga : Sandi Buka Bridge Championship Asia Cup, Harap Tingkatkan Pariwisata

Hasil ini membuat Benfica mengamankan tiket ke babak 16 besar setelah mereka mengoleksi 11 poin. Sementara itu, Si Nyonya Tua dipastikan tidak lolos ke fase berikutnya setelah hanya mampu meraih tiga poin dari lima pertandingan.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.