Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Inter Milan Vs Viktoria Plzen, Penentuan Nasib Barcelona

Rabu, 26 Oktober 2022 15:33 WIB
Para pemain Inter Milan di pentas Liga Champions. (Foto : Ist)
Para pemain Inter Milan di pentas Liga Champions. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan dijadwalkan bersua Viktoria Plzen pada laga lanjutan babak kualifikasi Grup C Liga Champions 2022-2023 di Stadio Giuseppe Meazza, malam nanti, pukul 23.45 WIB.

Jika menang, hasil itu akan membuat Barcelona dan Plzen terdepak ke Liga Eropa.

Seperti diketahui, Inter Milan saat ini menempati posisi kedua dengan tujuh poin. Jarak mereka selisih lima poin dari pemuncak klasemen Bayern Munich.

Tapi, pasukan Simone Inzaghi bisa dikatakan sudah lolos ke babak 16 besar jika dilihat dari perhitungan angka di klasemen. Mereka unggul jauh dari Barca yang menempati posisi ketiga, dan Plzen yang berada di posisi keempat atau dasar klasemen.

Baca juga : AC Milan Jaga Peluang, Madrid Keok, Juventus Tersingkir

Dengan Barca, Inter memiliki keunggulan tiga poin. Sedangkan Plzen sudah dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar karena belum mengoleksi angka alias masih nol.

Namun demikian, Barca masih memiliki peluang untuk lolos. Tapi peluangnya sangat kecil dan butuh keajaiban untuk bisa mewujudkan itu.

Keajaiban itu artinya Inter harus kalah dari Plzen, dan tim asuhan Xavi Hernandez menang telak dari Bayern Munchen. 

Tapi tetap saja, klub Serie A itu masih teramat tangguh bagi klub asal Republik Ceko itu. Apalagi, di laga nanti Romelu Lukaku akan turun untuk pertama kalinya setelah sempat absen lama akibat cedera.

Baca juga : Chelsea-Dortmund Segel Tiket 16 Besar

Selain itu, Inter saat ini sedang dalam performa terbaik usai menang dari Fiorentina akhir pekan lalu. Jadi sudah bisa dipastikan kemenangan Plzen atas Inter akan sulit terwujud.

Gelandang serang Inter Milan Henrikh Mkhitaryan mengatakan, meski Plzen di atas kertas memang lawan yang paling lemah di Grup C. Tapi di sisi lain mereka masih punya harapan finis ketiga untuk mengantongi tiket ke Liga Europa, dan Inter harus mengantisipasi ambisi lawan.

"Kami tetap harus memikirkan permainan. Laga melawan Plzen tetap tidak akan mudah. Ini laga penting dan kami harus menang untuk tetap melaju," kata Mkhitaryan seperti dikutip dari Football Italia.

Mkhitaryan menilai Inter sejauh ini belum tampil memuaskan. Inter dianggapnya masih bisa menunjukkan sesuatu yang lebih daripada saat ini, walau hasil imbang sudah cukup untuk membawa timnya melaju ke babak 16 besar.

Baca juga : RB Salzburg Vs Chelsea: Fokus, Demi Berebut Kursi Panas

"Harus diakui Inter sekarang bukan Inter yang dulu. Kami masih bisa berkembang, dan kami tahu itu. Makanya, target kami atas Plzen bukan hasil imbang. Kami ingin tetap menang telak untuk menunjukkan kepada semua lawan bahwa kami perlahan sudah bangkit," paparnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.