Dark/Light Mode

Tenis

Mantap, Fedex Juara Halle Open

Minggu, 23 Juni 2019 20:42 WIB
Roger Federer memamerkan gelar ke-10, Halle Open di Jerman (Foto : twitter@Rogerfeder)
Roger Federer memamerkan gelar ke-10, Halle Open di Jerman (Foto : twitter@Rogerfeder)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di usia 37 tahun, Roger Federer tak berhenti meraih prestasi. Kali ini, Fedex sebutannya, berhasil meraih gelar juara dalam ATP Halle Open 2019.

Fedex menambah catatan gemilang juara 10 kali di turnamen ini usai mengalahkan petenis asal Swiss tersebut mengalahkan petenis asal Belgia, David Goffin di laga final di Halle, Jerman  Minggu (23/6).

Baca juga : Mendes Akan Kirim Kepala Desa ke Seychelles

Roger yang merupakan unggulan ke-3 turnamen berhasil meraih kemenangan dalam straight game 7-6 dan 6-1. Di set pertama kejar-mengejar angka terjadi di antara kedua pemain. Skor 6-6 memaksa diadakannya set ke-13.

Di set penentuan ini Federer berhasil memenangkannya dan memastikan poin di game pertama. Di game kedua laju Federer tak terbendung. Sejak awal game kedua, Federer memaksa Goffin yang saat ini berada di peringkat ke-33 dunia bekerja keras dan kewalahan menghadapi serangan dari Federer.

Baca juga : PKB Pede Raih 59 Kursi Parlemen

Tanpa perlawanan ketat, Federer berhasil meraih kemenangan 6-1 di game kedua dan memastikan dirinya meraih gelar ATP 500 Noventi Open, Halle 2019.  

Federer juga mencatatkan rekor ke-16 kalinya seorang petenis mengklaim tiga kemenangan tingkat tur dalam satu musim. Federer kini memegang catatan titles 102 kali ini dan mulai mendekati catatan milik Jimmy Connors yang meraih sebanyak 109 trofi di tingkat tur. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.