Dark/Light Mode

Piala AFF U-15, Timnas Indonesia Sikat Singapura 3-0

Senin, 29 Juli 2019 19:12 WIB
Tim Nasional Indonesia secara meyakinkan mengalahkan Singapura 3-0 dalam lanjutan Piala AFF U-15 yang berlangsung Senin (29/7) di IPE Stadium Chonburi, Thailand. (Foto: PSSI).
Tim Nasional Indonesia secara meyakinkan mengalahkan Singapura 3-0 dalam lanjutan Piala AFF U-15 yang berlangsung Senin (29/7) di IPE Stadium Chonburi, Thailand. (Foto: PSSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Nasional Indonesia secara meyakinkan mengalahkan Singapura 3-0 dalam lanjutan Piala AFF U-15 yang berlangsung Senin (29/7) di IPE Stadium Chonburi, Thailand.

Ini merupakan kemenangan kedua Indonesia di Grup A, setelah dalam laga pembuka dua hari lalu menaklukkan Vietnam 2-0. Dengan hasil ini, tim Merah-Putih sementara memimpin klasemen dengan nilai 6 hasil dari 2 kemenangan.

Indonesia langsung tampil menekan saat menyerang sejak menit- menit awal. Dari sejumlah peluang yang diperoleh, akhirnya timnas U-15 berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-18.

Gol pembuka tercipta oleh serangan balik. Mochamad Faizal dari sisi kiri pertahanan Singapura menggiring bola. Ia kemudian melepaskan umpan matang di depan gawang ke arah Marselino Ferdinan yang tidak terkawal.

Baca juga : Sasar Argentina, Ekspor Nanas Indonesia Meningkat

Dengan mudah Marselino menanduk bola yang meluncur deras ke gawang tanpa bisa dibendung kiper Singapura Verr Karan Sobti.

Unggul satu gol, Indonesia terus membombardir pertahanan Singapura. Namun sejumlah peluang gagal menambah keunggulan bagi Indonesia.

Sampai menit 40 babak pertama usai kedudukan tidak berubah tetap 1-0 untuk Indonesia. Memasuki babak kedua dominasi masih ditunjukan pemain Indonesia. Indonesia baru bisa menambah gol pada menit ke-70.

Kali ini, giliran Wahyu Agung yang mencatatkan namanya di papan skor. Setelah terjadi kemelut di depan gawang Singapura, Wahyu Agung mendapat bola dan tanpa melihat gawang dan menjatuhkan badan Wahyu melepaskan tembakan ke pojok kiri atas gawang Singapura yang tdak bisa dijangkau membuat Indonesia unggul 2-0.

Baca juga : 30 Penyedia Katering Jemaah Haji Indonesia Masuk Grade A

Gol ketiga bagi Indonesia dicetak Mohammad Faizal pada menit ke-78. Gol ini tak lepas dari kecerdikan Muhammad Valeron.

Seolah hendak melepas umpan lambung dari sisi kanan, Valeron justru melewatkan bola dari kedua kaki penjaganya. Ia kemudian menusuk dari sisi kiri kotak penalti Singapura dan melepaskan umpan mendatar.

Faizal pun tak kalah cerdik, hanya menendang bola tak terlalu kencang, tapi mengarah ke bawah kanan gawang Singapura yang nyaris tak mungkin dihalau Verr Karan. Indonesia pun menyelesaikan permainan dengan skor 3-0.[WUR]

Susunan pemain Indonesia vs Singapura di Piala AFF U-15:

Baca juga : Hari Ini, All Indonesian Final Meriahkan Japan Open 2019

Indonesia:

I Made Putra Kaicen (kipper), Alfin Lestaluhu, Kadek Arel, Faizal Shaifullah, Wahyu Agung, Marselino Ferdinan, Ruy Arianto, Marcell Januar Putra (Kapten), Alexandro Felix Kamuru, Dimas Juliono, Pamungkas, Valeron.

Cadangan:

Muhammad Assyurah Alfaqih (kipper), Nevin Gerraldo, Fajar Setiawan, KHakim Al Mukhsibi, Aditya Rangga, Resa Aditya NUgraha, Diandra Diaz Dewari, Mikael Alredo Tata, Dio Rizky, Aditya Al Haqi, Ahmad Attalah Araihan, FRansiscus Valentino Amaral.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.