Dark/Light Mode

Siapkan Turnamen AFF U-15 di Thailand

Bima Sakti Matangkan Skema Pemain

Selasa, 16 Juli 2019 21:37 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti. (Foto: PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti. (Foto: PSSI).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16, Bima Sakti masih terus mematangkan skema permainan timnya, untuk mempersiapkan diri menyambut turnamen Piala AFF U-15 2019 yang akan dimulai pada 27 Juli 2019 di Chonburi, Thailand.

Mereka telah melakukan uji coba melawan Tira Persikabo U-16, Selasa (16/7) pukul 15.00. Bima juga menyebut masih terus melatih set-piecetimnya.

“Evaluasi lainnya juga masalah di penyelesaian akhir, organisasi lini belakang. Kemudian saat build up, kadang di depan putus, chemistry belum dapat,” jelasnya.

Baca juga : Jelang Piala AFF U-18, Fakhri Panggil 26 Pemain

“Terutama pemahaman taktik saat bertahan organisasinya bagaimana, saat menyerang siapa yang bergerak, siapa yang minta, siapa yang datang, siapa yang keluar. Itu yang mau kami patronkan sehingga mereka punya pegangan opsi dan dalam pertandingan mereka bisa improvisasi,” tambahnya.

Walau begitu, Bima mengakui Muhammad Valeron dan kawan-kawan sudah memiliki perkembangan positif yang harus diasah selama 2 pekan sebelum berangkat ke Thailand.

Dia juga mengakui sudah memiliki kerangka tim pilihannya. “Terutama mental sudah, pengertian secara individu, pemahaman taktik, ini semakin membaik dan kami berharap di dua minggu bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Baca juga : Hasil Kajian Akademis, MPR Bisa Tangani Sengketa Lembaga

“Kerangka sudah ada, kami selalu menganggap semuanya inti, tidak ada pemain cadangan, semua penting, sesuai dengan kebutuhan tim.

Mereka akan kami siapkan dalam setiap pertandingan,” tegasnya.

Saat ini, 25 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan dan seleksi sejak hari Minggu (7/7) hingga 24 Juli 2019 mendatang di Bogor. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.