Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lewis Hamilton Incar Kontrak Jangka Panjang

Minggu, 30 Oktober 2022 04:51 WIB
Pebalap Formula One (F1) Lewis Hamilton. (Foto : Ist)
Pebalap Formula One (F1) Lewis Hamilton. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Formula One (F1) Lewis Hamilton berharap bisa teken kontrak berdurasi beberapa tahun ke depan dengan Mercedes untuk terus membalap di Formula 1 saat memasuki usia kepala empat.

Berbicara kepada awak media jelang Grand Prix Meksiko akhir pekan ini, sang juara dunia tujuh kali mengatakan, sedang dalam tahap pembicaraan dengan tim Silver Arrow terkait kontrak baru jangka panjang itu.

Ketika ditanya soal masa depannya, Hamilton yang saat ini berusia 37 tahun mengatakan, “Kalian masih akan bersama saya sedikit lebih lama.” “Kami akan melakukan kesepakatan lainnya. Kami akan duduk bersama dan membahasnya dalam beberapa bulan ke depan, “ tambahnya.

Baca juga : Peringati Hari Osteoporosis, Perwatusi Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Tulang

Hamilton bergabung dengan Mercedes pada 2013 setelah memulai kariernya di F1 bersama McLaren pada 2007. Dia meraih gelar juara dunia pertamanya pada 2008 dan memegang rekor jumlah kemenangan terbanyak (103) serta pole position (103), namun tahun ini sang pebalap Inggris menghadapi musim sulit tanpa meraih satu pun kemenangan untuk pertama kalinya.

“Saya ingin tetap membalap. Saya cinta dengan apa yang saya lakukan. Saya telah melakoninya selama 30 tahun dan saya tidak merasa bahwa saya harus berhenti. Saya masih ingin melakukan yang lebih baik,” kata Hamilton seperti dikutip AFP, kemarin.

Menyusul performa awal musim mengecewakan, ketika mobil Mercedes yang Hamilton kendarai terdampak “porpoising” hebat dan memantul-mantul di lintasan. Tapi, Hamilton pelan-pelan kembali menemukan kecepatannya dan memimpin balapan Grand Prix Amerika Serikat pekan lalu sebelum finis kedua di belakang juara dunia Max Vertappen dari tim Red Bull.

Baca juga : Belum Umumkan Capres, KIB Tunggu Waktu Yang Pas

Bos tim Mercedes Toto Wolff memuji penampilan Hamilton tersebut. “Lewis Hamilton membalap dengan luar biasa untuk finis kedua, kami harus menjaga momentum ini. Sementara kami tidak memiliki kecepatan untuk menang, luar biasa rasanya bisa bertarung di barisan depan dan memimpin lomba,” kata Wolff.

Dia mengatakan, Mercedes optimistis terhadap balapan pada akhir pekan ini di Meksiko meskipun Hamilton memperkirakan kemenangan mustahil diraih pada musim ini. Hamilton juga menegaskan tak berminat pada gelar juara dunia 2021 meski FIA menyerahkan kepadanya sebagai dampak atas pelanggaran batas bujet yang dilakukan Red Bull pada musim lalu.

Red Bull pada Jumat telah diberi penalti tujuh juta dolar AS dan pengurangan 10 persen waktu yang dialokasikan untuk riset aerodinamika karena pelanggaran tersebut.

Baca juga : Musra 3 Kota Tetap Jalan

“Ketika saya mendengar soal itu, tentunya, itu membangkitkan lagi sedikit emosi yang sudah dikubur ketika Anda melanjutkan hidup, dan kemudian hal itu muncul lagi, seperti suatu tendangan lagi. Tapi saya sudah melupakannya, saya tak ingin berlarut-larut dalam masa lalu,” kata dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.