Dark/Light Mode

FIFA Berkantor Di Sini

Bikin Kontrak Yang Jelas Sejak Awal

Kamis, 13 Oktober 2022 07:20 WIB
Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian. (Foto: Dok. DPR RI)
Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian. (Foto: Dok. DPR RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Senayan mendukung lang­kah badan pengatur sepak bola dunia atau FIFA mendirikan kantor di Indonesia. Langkah ini sebagai bentuk kerja sama antara Pemerintah Indonesia dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk membentuk tim transformasi bagi sepak bola Tanah Air.

Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian mengapre­siasi niat FIFA yang akan mem­pererat koordinasi bersama Pemerintah Indonesia dengan berkantor di Indonesia. Namun, Pemerintah kudu memperjelas soal kontrak izin tinggal dan perjanjian lainnya.

Baca juga : Program Agregator Pertamina Bisa Bikin UMKM Naik Kelas

“Kejelasan tersebut seperti berapa lama FIFA berada di Indonesia, dan seberapa jauh kebijakan dapat mempenetrasi kebijakan sepak bola Indonesia,” ujar Hetifah dalam keterangannya, kemarin.

Hetifah mendesak Pemerintah membuat perjanjian kontrak dengan FIFA agar jelas batasan yang dapat dilaku­kan lembaga pengatur sepak bola dunia terhadap sepak bola Indonesia.

Baca juga : Erick: 18 Oktober, Presiden FIFA Datang Ke Indonesia, Kawal Transformasi Sepak Bola

Walaupun PSSI berada di bawah FIFA, Pemerintah Indonesia masih memiliki oto­ritas dan hak penuh terhadap seluruh olahraga yang ada di Indonesia.

“Jangan sampai kebijakan FIFA untuk membangun kan­tornya di Indonesia malah ber­tentangan dengan Pemerintah,” wanti dia.

Baca juga : Mau Berfoto Di Stasiun Kereta Api? Ini Aturan yang Harus Diperhatikan

Bila hal itu terjadi, kata Hetifa, malah berpotensi mem­buat ricuh suasana.

“Sehingga perlu ada kejelasan dari awal,” tandas Legislator asal Kalimantan Timur (Kaltim) ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.