Dark/Light Mode

Top, Tim Polygon Kembali Menang Di Balap Sepeda Balap Se-Asia

Minggu, 30 Oktober 2022 13:03 WIB
Atlet TSG Aiman Zariff (berkaos merah) sukses meraih gelar King of Mountain pada pada UCI Asia Tour, Le Tour de Langkawi, Malaysia. (Foto: Dok. Polygon)
Atlet TSG Aiman Zariff (berkaos merah) sukses meraih gelar King of Mountain pada pada UCI Asia Tour, Le Tour de Langkawi, Malaysia. (Foto: Dok. Polygon)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sorak kemenangan terdengar ketika atlet Pro Union Cycliste Internationale (UCI) Terengganu Polygon Cycling Team (TSG) berhasil menyabet berbagai gelar pada UCI Asia Tour, Le Tour de Langkawi, Malaysia, 11-18 Oktober 2022. Pertandingan ini terbagi atas 8 etape yang harus dilalui setiap harinya. Pada kejuaraan ini, TSG turun dengan enam anggota tim, yaitu Mohd Harrif Saleh, Mohamad Nur Aiman Mohd Zariff, Youcef Reguigui, Jambaljamts Sainbayar, dan Anatolii Budiak.

Meski sempat diguyur hujan hingga ada pengalihan rute untuk etape ke-7, TSG yang menggunakan sepeda Polygon Helios dapat tampil apik dan menyelamatkan berbagai gelar.

King of Mountain
Gelar jersey merah alias King of Mountain (KOM) berhasil diraih kembali oleh Muhammad Nur Aiman, salah satu atlet TSG. Ini adalah gelar KOM kedua yang ia dapatkan, setelah sebelumnya berhasil mendapatkannya di tahun 2020.

Baca juga : Wapres Temui Menteri Haji Saudi Bahas Kebijakan Baru Haji

"Saya sangat bersyukur untuk kemenangan ini. Memenangkan jersey merah ini untuk kedua kalinya sangat-sangatlah berarti bagi saya, mengingat tantangan yang saya hadapi tahun ini jauh lebih kompetitif dibandingkan tahun 2020 lalu,” ujar, Aiman setelah race berakhir, seperti keterangan yang diterima redaksi, Minggu (30/10).

Aiman melanjutkan, pengalaman di 2020 mengajarkannya banyak hal. “Untuk menjadi lebih tenang, tetap fokus, dan bersepeda dengan aman hingga finish,” lanjutnya.

Best Asian Rider
Jambaljamts Sainbayar, tim TSG lainnya, memimpin pertandingan Best Asian Rider pada Le Tour de Langkawi. Ia berhasil membuktikan kemampuannya pada Le Tour de Langkawi kali ini dengan mengamankan gelar jersey putih, yaitu Best Asian Rider.

Baca juga : Bamsoet Dukung Pembangunan Sirkuit Balap Di Kalimantan Timur

Meski sempat kehilangan gelar Best Asian Rider setelah persaingan ketat dengan Andrey Zeits di stage 4, Jambaljamts berhasil merebut kembali gelar tersebut di stage berikutnya. Ini menjadikan dia sebagai Best Asian Rider secara keseluruhan race.

Japan Cup Cycle Road Race
Di waktu yang hampir bersamaan, juga ada perlombaan Japan Cup yang juga diikuti oleh TSG. Japan Cup Cycle Road Race juga merupakan event balap sepeda yang terdaftar pada UCI dan masuk pada klasifikasi 1. Pro yang diikuti banyak atlet kuat.

Pada kejuaraan ini, Wan Abdul Rahman berhasil menduduki posisi ke-15 pada kategori Japan Cup Criterium, dan Jeroen Meijers berhasil menduduki posisi ke-17 pada kategori Japan Cup Cycle Road Race. “Kemenangan-kemenangan kita rayakan bersama dan harapannya semakin membuat Indonesia bangga serta percaya diri akan karya anak bangsa sendiri,” ujar Brand Marketing Polygon Bikes Veronica Vivin.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.