Dark/Light Mode

Liga Inggris: Leicester Keluar Dari Zona Neraka, Man City Digdaya

Minggu, 6 November 2022 05:54 WIB
Bintang kemenangan Leicester, Youri Tielemans. (Foto : ist)
Bintang kemenangan Leicester, Youri Tielemans. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Leicester berhasil keluar dari zona degradasi usai menang 2-0 atas Everton di Goodison Park, Minggu (6/11) dini hari WIB. Manchester City makin kokoh usai menang atas Fulham pada laga Sabtu (5/11) malam.

Leicester sempat berada di posisi ke-18 dalam klasemen Liga Inggris, tetapi kini naik ke posisi 13 dengan 14 poin. Poin ini sama dengan yang dikumpulkan Everton tetapi Leicester unggul selisih gol.

Adalah Youri Tielemans dan Harvey Barnes yang sukses mencetak gol menjauhkan Leicester dari jurang degradasi. 

Baca juga : NII Crisis Center: Radikalisme dan Terorisme Fakta, Bukan Stigmatisasi

Youri Tielemans membawa tim asuhan Brendan Rodgers itu memimpin pada menit terakhir babak pertama dari tendangan volinya yang cemerlang.

Harvey Barnes menggenapkan kemenangan Liecester pada menit menit ke-86 setelah menerima umpan dari James Maddison.

Selain menelan kekalahan, Everton juga harus kehilangan Dominic Calvert-Lewin akibat cedera yang juga membuat pemain ini absen dalam Piala Dunia 2022.

Baca juga : Spurs Ingin Perpanjang Kontrak Antonio Conte

Sebelumnya, Man City menang atas Fulham dengan skor 2-1 di Stadion Etihad.

City berada dalam bahaya kehilangan poin dalam perburuan gelar juara Liga Premier setelah Joao Cancelo secara kontroversial dikeluarkan dari lapangan pada babak pertama.

Tapi Erling Haaland yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mengkonversi penalti dalam menit tambahan 10 pemain City menyalip Arsenal di puncak klasemen.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Arsenal Kokoh Di Puncak, MU Ikutan Menang

Gol penentu kemenangan yang dibuat Haaland memicu kegembiraan terbesar Guardiola yang lalu menyebut kemenangan atas Fulham itu sebagai momen terbesarnya selama enam tahun di Manchester.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.