Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Belum Jelas, Skuad Persib Tetap Semangat Latihan

Selasa, 8 November 2022 16:15 WIB
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Persib Bandung saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski jadwal Liga 1 2022/2023 masih belum jelas, para pemain Persib tak berleha-leha. Skuad Maung Bandung tetap mencoba menjaga mental hingga fisik untuk tetap siap untuk kembali berkompetisi.

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar mengatakan, pelatih Luis Milla memang mengharapkan semua pemain tetap siap. Karena itu, program latihan yang diberikan pun secara bertahap terus meningkat setelah diliburkan beberapa pekan lalu.

“Kondisi kami bertahap terus meningkat setelah sempat diliburkan dari latihan bersama. Seperti kata pelatih, walau belum ada kepastian, kami tetap harus mempersiapkan diri untuk selalu siap menghadapi pertandingan,” kata pemain bernomor punggung 11 tersebut.

Baca juga : Liga 1 Mau Jalan, Arema FC Masih Cari Homebase

Kondisi tersebut, menurutnya, dibantu dengan adanya pertandingan di akhir pekan. Selain menjaga ritme permainan, uji tanding atau gim internal jadi sedikit obat buat pemain untuk tidak terlalu bosan dengan program latihan yang berlangsung hampir setiap hari.

“Gim akan lebih mempermudah pemain dalam beradaptasi lagi setelah lama tidak ada pertandingan, selain tentunya jadi penyegaran," pria yang karib disapa Dado tersebut.

Dia pun berharap kompetisi segera bergulir kembali dan semua permasalahan bisa selesai. Tidak hanya pemain, banyak yang sudah merindukan pertandingan.

Baca juga : Panaskan Mesin, Skuad Pesut Etam Lawan Persis Solo

“Saya berharap semua mendapat hasil terbaik, untuk kebaikan semua pihak,” ucapnya.

Sementara itu, Ezra Walian menjadi satu di antara pemain yang absen dalam sesi latihan di Stadion Siliwangi, 7 November 2022. Ia mengalami masalah pada bagian kakinya dan harus berlatih terpisah dengan rekan-rekannya.

Begitu juga Daisuke Sato yang mengalami masalah dengan kesehatannya. Namun diharapkan kondisi keduanya segera membaik dan dapat kembali berlatih bersama dengan teman-temannya.

Baca juga : Lestari Dukung Percepatan Pengesahan UU PPRT

“Sato, dia punya sedikit masalah sehingga tidak memungkinkan untuk berlatih hari ini. Sedangkan Ezra mengalami masalah dengan kondisinya,” kata pelatih Luis Milla.

Di sisi lain, ada dua pemain juga yang sudah kembali berlatih bersama. Ciro Alves dan Ricky Kambuaya setelah sempat absen. Ditambah kondisi pemain yang tetap semangat dalam menjalani latihan membuat Milla cukup senang.

“Semua pemain juga menunjukan sikap yang bagus dan menunjukan keinginan berlatih dengan bagus,” ucapnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.