Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Skuad Persib Happy Latihan Secara Daring

Minggu, 30 Oktober 2022 10:12 WIB
Para pemain Persib saat latihan secara daring. (Foto : ist)
Para pemain Persib saat latihan secara daring. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Persib, Abdul Aziz mengaku dirinya tak menemui kesulitan di dalam menjalani latihan yang digelar secara daring. Program latihan ini pernah dilakukan tim di masa-masa awal merebaknya Covid-19. 

Di tengah penundaan Liga 1 saat ini, Persib untuk sementara menggelar latihan secara daring demi bisa menjaga kebugaran para pemain. Latihan diawasi oleh pelatih Luis Milla Aspas dan staf pelatih lainnya.

"Nggak ada kesulitan. Dulu awal-awal ada pandemi juga, kami berlatih online sehingga sudah nggak kaget, latihan seperti ini lagi. Kami melaporkan hasil latihan kepada pelatih melalui aplikasi, jadi nggak bisa berbohong," kata Aziz dilansir laman resmi klub, Sabtu (29/10). 

Baca juga : Pemain Muda Persija Rayhan Tak Kesulitan Beradaptasi Di Australia

Program latihan secara daring sendiri sudah berlasung sekitar satu pekan ini. Aziz berharap, melalui latihan secara daring bisa menjaga kebugaran dirinya sebelum kembali dikumpulkan untuk berlatih bersama-sama di Bandung.

"Sebagai pemain selalu menjaga kondisi supaya tidak terlalu drop nanti pas gabung latihan bareng-bareng. Pelatih sudah kasih program latihannya mulai dari hari Senin. Respon (Luis Milla) juga positif karena semua pemain melakukan tugas dengan baik," terangnya. 

Abdul Aziz Lufti sendiri mencatatkan empat kali penampilan hingga pekan ke sepuluh kompetisi Liga 1 musim ini. Dari empat laga itu, tiga di antaranya berakhir dengan kemenangan untuk Pangeran Biru sedangkan satu kekalahan terjadi pada partai tandang. 

Baca juga : Sahabat Sandi Pekanbaru Ciptakan Lapangan Kerja Baru Melalui Digital Marketing

Sebelum Liga 1 bergulir, pemain berposisi gelandang itu juga sempat beraksi di gelaran Piala Presiden. Di turnamen pramusim itu ia mengalami cedera yang membuat dirinya harus menjalani start berbeda dengan para pemain lainnya. 

Penampilan pertama Aziz musim ini terjadi pada pertandingan melawan PSIS Semarang, 13 Agustus 2022. Di laga itu, Aziz masuk sebagai pengganti Dedi Kusnandar di menit 84 sebelum Persib menang 2-1.

Dua penampilan Aziz di dalam laga kemenangan Pangeran Biru terjadi pada pertandingan kontra Arema FC (11 September 2022) yang berakhir dengan skor 1-2 dan Barito Putera (16 September 2022) yang berakhir dengan skor 5-2. 

Baca juga : Gagal Di Tim, Skuad Merah Putih Incar Juara Di Nomor Perorangan

Kekalahan Persib yang diwarnai turunnya Aziz terjadi saat melawan PSM Makassar di Stadion Gelora B.J Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, 29 Agustus 2022 lalu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.