Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Dunia Qatar 2022

Edinson Cavani Masuk, Ini 26 Pemain Timnas Uruguay

Jumat, 11 November 2022 13:14 WIB
Pemain Timnas Uruguay, Edinson Cavani. (Foto : Ist)
Pemain Timnas Uruguay, Edinson Cavani. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Uruguay bersiap unjuk prestasi di pentas Piala Dunia Qatar 2022. Sebanyak 26 pemain telah didaftarkan pada Jumat (11/11) dini hari WIB membela timnas Uruguay.

Ada dua nama di timnas Uruguay yang menjadi sorotan yakni Edinson Cavani dan Ronald Araujo. Pemain senior yang sudah langganan seperti Diego Godin, Martin Caceres, Luis Suarez dan Fernando Muslera masuk tim.

Cavani mengalami cedera ketika membela timnas uruguay. DIa menjadi starter saat Uruguay menang 2-0 atas Chile dalam matchday terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL), Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

Namun, striker 35 tahun itu cuma berada di atas lapangan selama 29 menit karena mengalami cedera betis dan langsung digantikan penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez.

Baca juga : Panasonic Young Filmmaker 2022 Dukung Kebangkitan Industri Kreatif Tanah Air

Edinson Cavani menjatuhkan diri dan duduk di tanah sambil memegang betisnya pasca berupaya menyambut bola hasil sepak pojok di kotak penalti.

Sementara Araujo mendapatkan cederanya saat laga persahabatan Uruguay vs Iran, Jumat (23/9/2022) WIB. Ia ditarik keluar sangat awal, yaitu saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Uruguay turut membawa satu orang pemain debutan ke Piala Dunia 2022. Sosok tersebut ialah Jose Luis Rodriguez yang bermain di Liga Uruguay bersama Nacional.

Jawara Copa Libertadores, Flamengo, juga menyumbang pemain ke skuat Uruguay. Klub raksasa asal Brasil itu diwakili oleh Guillermo Varela dan Giorgian de Arrascaeta.

Baca juga : Piala Dunia Qatar, Tim Jepang Sesumbar Masuk 16 Besar

Uruguay tergabung ke dalam grup H di Piala Dunia 2022. Mereka bakal saling sikut dengan Korea Selatan, Portugal dan Ghana untuk meraih tiket ke babak 16 besar.

Anak asuh Diego Alonso akan mengawali perjalanannya di Piala Dunia dengan laga melawan Korea Selatan. Pertandingan itu akan dilaksanakan di Stadion Education City pada 24 November.

Kiper: Fernando Muslera (Galatasaray), Sergio Rochet (Nacional), Sebastian Sosa (Independiente).

Belakang: Diego Godin (Velez Sarsfield), Martin Caceres (LA Galaxy), Jose Gimenez (Atletico Madrid), Sebastian Coates (Sporting CP), Matias Vina (AS Roma), Ronald Araujo (Barcelona), Guillermo Varela (Flamengo), Mathias Oliveira (Napoli), Jose Luis Rodriguez (Nacional).

Baca juga : Piala Dunia Qatar, Cafu Yakin Brazil Juara Dunia

Tengah: Matias Vecino (Lazio), Rodrigo Bentancur (Tottenham Hotspur), Fede Valverde (Real Madrid), Giorgian de Arrascaeta (Flamengo), Lucas Torreira (Galatasaray), Nicolas de la Cruz (River Plate), Manuel Ugarte (Sporting CP).

Depan: Luis Suarez (Nacional), Edinson Cavani (Valencia), Maxi Gomez (Trabzonspor), Darwin Nunez (Liverpool), Facundo Torres (Orlando City), Facundo Pellistri (Manchester United), Agustin Canobbio (Athletico Paranaense).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.