Dark/Light Mode

Hasil Liga Champions: El Real-AC Milan Pesta Gol

Kamis, 3 November 2022 05:58 WIB
Para pemain Real Madrid di Liga Champions. (Foto : ist)
Para pemain Real Madrid di Liga Champions. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid memastikan menjadi juara grup F Liga Champions usai pesta gol ke gawang Celtic. Laga lain, AC Milan juga menang telak lolos ke babak 16 besar.  

Real Madrid menang telak 5-1 Real Madrid atas Celtic dalam matchday terakhir Grup F Liga Champions 2023/23 di Santiago Bernabeu, Madrid pada Kamis (3/11) dini hari WIB. Pesta enam gol terjadi buah tiga penalti mewarnai kemenangan

Luka Modric dan Rodrygo masing-masing mencetak gol lewat tendangan penalti, tiga gol Madrid lainnya disumbangkan oleh Marco Asensio, Vinicius Junior dan Federico Valverde.

Sementara itu Celtic mencetak gol hiburan jelang akhir pertandingan berkat tendangan bebas Jota.

Kemenangan itumemastikan Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara Grup F. El Real melaju bersama RB Leipzig yang mengunci posisi dua seusai menang telak 4-0 atas Shakhtar Donetsk.

Baca juga : AC Milan Vs RB Salzburg, Duel Rasa Final

Madrid mendapat hadiah penalti saat pertandingan baru berjalan lima menit setelah bek Celtic Moritz Jenz melakukan handball di kotak terlarang. Madrid memimpin 1-0.

Madrid kembali mendapat hadiah penalti pada menit ke-21. Lagi-lagi pemain Celtic melakukan handball di kotak terlarang saat memblok tembakan Rodrygo.

Rodrygo menjadi eksekutor penalti kedua Madrid dan tidak menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol dari titik putih untuk menggandakan keunggulan.

Kali ini giliran wasit memberikan hadiah penalti untuk Celtic pada menit ke-35 setelah Ferland Mendy melanggar Liel Abada.

Josip Juranovic, yang maju sebagai algojo, gagal mencetak gol setelah bola tendangannya bisa ditepis Thibaut Courtois. Skor tidak berubah 2-0 untuk Madrid hingga turun minum.

Baca juga : Gagal Di Liga Champions, Atletico Nyungsep Di Pentas Europa

Selepas jeda, Madrid langsung menambah keunggulannya menjadi 3-0 pada menit ke-51. Asensio melepaskan tendangan first-time yang berhasil merobek gawang Joe Hart.

Masih tidak puas dengan tiga gol, Madrid mengubah skor menjadi 4-0 pada menit ke-61. Federico Valverde melepaskan umpan silang dari sisi kanan yang diselesaikan dengan tendangan voli Vinicius.

Madrid mencetak gol kelima sepuluh menit kemudian. Kali ini giliran Federico Valverde yang merobek jala Celtic lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Celtic berhasil mencetak gol hiburan pada menit ke-84 lewat tendangan bebas kecil ketertinggalan pada menit ke-84 lewat bola tendangan bebas Jota.

Real Madrid tidak dapat mencetak gol tambahan di sisa waktu dan pertandingan berakhir dengan skor 5-1.

Baca juga : Porto Vs Atletico Madrid, Los Rojiblancos Ngejar Tiket Liga Europa

Sementara itu, AC Milan berhak melaju ke babak 16 besar setelah menang telak 4-0 atas RB Salzburg di matchday terakhir Grup E Liga Champions di San Siro.

Olivier Giroud memborong dua gol dalam pertandingan itu, sedangkan dua lainnya dicetak Rade Krunic dan Junior Messias.

Kemenangan tersebut membuat AC Milan mendampingi Chelsea ke babak 16 besar. Skuat asuhan Stefano Pioli finish runner-up dengan torehan 10 poin, sedangkan RB Slazburg berada di peringkat ketiga dan berhak berkompetisi di Liga Europa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.