Dark/Light Mode

Demokrat Kepingin Duetkan AHY Dengan Anies, Tapi....

Selasa, 4 Oktober 2022 18:04 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menegaskan, partainya menghormati keputusan NasDem yang telah mengukuhkan Anies Baswedan, sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) di Pilpres 2024

"Kita saling menghormati mekanisme dan keputusan setiap parpol," ujar Herzaky dalam keterangannya, Selasa (4/10).

Di mata Herzaky, Anies adalah sosok yang ideal. Setidaknya, sejalan dengan semangat Partai Demokrat, yang berkomitmen memperjuangkan perubahan dan perbaikan. Punya kesamaan rekam jejak dengan kriteria pemimpin yang disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca juga : Demokrat DKI Ungkap Kedekatan Anies Dengan AHY

"Anies juga cukup dekat dengan AHY," ungkap Herzaky.

Dia pun tak segan mengungkap rencana Demokrat, untuk memastikan AHY maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Menduetkan dengan Anies. 

Hanya saja, ambisi tersebut perlu dipikirkan secara realistis. Mengingat saat ini, Demokrat hanya mampu mengamankan 54 kursi di DPR. Dengan total suara 10.876.057 (7,77 persen). 

Baca juga : Duet Anies-AHY Terancam ``Gatot``

"Ini harus dikomunikasikan dengan mitra koalisi," ujar Herzaky.

Politisi asal Pontianak, Kalimantan Barat itu juga mengatakan, komunikasi Demokrat dengan NasDem dan PKS terjalin dengan sangat baik. Deklarasi Capres NasDem telah dikomunikasikan. Rencana pertemuan Surya Paloh sebagai Ketua Umum NasDem dan AHY, juga telah diagendakan.   

"Ketiga partai ini memiliki kesamaan visi misi untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan, dalam menyikapi kondisi bangsa saat ini," pungkasnya. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.