Dark/Light Mode

Igbonefo Ngarep Gelar Latihan Bersama

Rabu, 16 November 2022 14:48 WIB
Bek Persib, Viktor Igbonefo. (Foto : Ist)
Bek Persib, Viktor Igbonefo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek tengah Persib, Victor Igbonefo berharap, timnya bisa kembali menjalani latihan bersama dengan klub lain. Igbonefo merasa kondisinya semakin membaik setelah lama absen gegara cedera.

Sebelumnya, skuad maung Bandung berlatih bersama dengan FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 12 November 2022 lalu.

Dalam latihan bersama tersebut, Igbonefo mendapat kesempatan bermain selama 50 menit. Kembalinya pemain asal Nigeria itu menjadi penanda jika dirinya sudah sepenuhnya pulih dari cedera patah tulang pipi.

Baca juga : Persija Masih Ngarep Cari Lawan Uji Coba Sesama Klub Liga 1

"(Latihan bersama) sangat bagus karena dari minggu kemarin kami sudah kerja keras. Ini bagus untuk situasi pertandingan. Jadi tidak bosan karena hanya latihan. Kami harap mungkin di Sabtu atau Minggu ini akan ada gim lagi," kata Igbonefo dilansir laman resmi klub.

Diturunkannya Igbonefo oleh pelatih Luis Milla dalam latihan bersama tersebut menjadi penanda dirinya sudah pulih sepenuhnya dari cedera patah tulang pipi yang dialami pada medio Juni lalu. 

"Aku sangat senang karena kita tahu, aku lama tidak main. Tapi sekarang, aku merasa sangat bagus. Aku merasakan situasi pertandingan dan itu juga bagus untuk kondisi aku," kata pemain asal Nigeria itu setelah menjalani latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa 15 November 2022.

Baca juga : Besok, Arema FC Mulai Latihan Secara Terbuka

Pada latihan bersama tersebut, Igbonefo turun di babak kedua untuk berduet dengan Achmad Jufriyanto. Selama bermain, Igbonefo mengenakan topeng pelindung wajah yang sebelumnya sudah dipakai dalam latihan. 

"Sebenarnya, main tanpa topeng akan bagus, tapi ini untuk proteksi mata, aku harus adaptasi dan yang pasti itu tidak mengganggu game aku. Aku juga enggak tahu sampai kapan harus pakai topeng, harus koordinasi lebih dulu dengan dokter tim," bebernya.

Program latihan bersama menjadi agenda persiapan untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2022/2023. Dalam sesi latihan itu, pemain bisa mengevaluasi penampilannya setelah berlatih sepekan..

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.