Dark/Light Mode

Piala Dunia Qatar 2022

Timnas Argentina Ogah Nginep Di Hotel

Minggu, 20 November 2022 07:37 WIB
Para pemain timnas Argentina di pentas Piala Dunia Qatar 2022. (Foto : Ist)
Para pemain timnas Argentina di pentas Piala Dunia Qatar 2022. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Argentina di bawah asuhan Lionel Scaloni punya cara lain melayani anak asuhnya. Tim Tango – julukan Argentina tidak akan menginap di hotel mewah bintang lima selama Piala Dunia 2022 Qatar.

Seperti dilansir Daily Mail, Timnas Argentina memilih kampus sebagai tempat tinggal dan berlatih mereka di Qatar. Kampus pilihan Timnas Argentina berjuluk Albicelestes atau Putih dan Biru Langit itu adalah Qatar University yang terletak di pinggiran Kota Doha.

Baca juga : Virgil van Dijk Batal Reuni Bareng Sadio Mane

Pilihan Timnas Argentina tentu sangat menarik karena banyak negara lain yang menginap di hotel berbintang. Namun begitu, fasilitas Qatar University terbilang sangat lengkap untuk mengakomodasi keperluan Timnas Argentina terutama latihan sepak bola.

Selain itu, dengan menginap di kampus itu, pemain bisa menjalankan tradisi memanggang daging atau barbekyu Argentina yang biasa disebut Asados. Jika menginap di hotel, Tim Tango tidak bisa bebas mengadakan Asados karena khawatir mengganggu atau terganggu pengunjung yang lain.

Baca juga : Lawan Supanida, Gregor Ogah Bicara Rekor

Terkait tradisi Asados, Lionel menyatakan, salah satu cara membangun kekompakan dan menyatukan Timnas Argentina adalah rutin mengadakan Asados.

“Makanan favorit saya adalah Asados. Namun, Asados lebih dari itu. Itu menciptakan suasana persatuan dan kekompakan kolektif,” ujar Lionel Scaloni, dilansir ESPN.

Baca juga : Piala AFF, Timnas Bakal Gelar TC Di Bali

“Asados adalah bagian dari budaya kami. Tradisi Asado adalah keistimewaan Argentina. Ketika Asados, kami berbicara, tertawa, rileks, dan terhubung,” kata Scaloni lagi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.