Dark/Light Mode

MotoGP

Tekad Rossi Bangkit Dari Keterpurukan

Jumat, 2 Agustus 2019 13:50 WIB
Valentino Rossi. (Foto : istimewa)
Valentino Rossi. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dicibir publik, Valentino Rossi cuek bebek. Dia ogah menuruti banyak pengamat soal pensiun dini. The Doctor justru  mau bangkit dari keterpurukan dengan naik podium di seri MotoGP Ceko, Minggu (4/8).

Rekan satu tim Maverick Vinales itu tak ingin menyerah dengan situasi yang sedang dia alami pada paruh pertama MotoGP 2019.

Baca juga : Dovi Semangat Kejar Poin di Jerman

The Doctor bertekad kembali bangkit dan memperbaiki kinerja kurang memuaskan yang telah dia raih sepanjang paruh pertama. Peraih tujuh kali gelar juara kelas utama itu juga menegaskan jika dia akan tampil maksimal pada balapan kesepuluh MotoGP 2019 yang akan digelar di Automotodrom Brno, Republik Ceska. "Brno adalah trek yang selalu saya sukai. Saya ingin bekerja dengan baik dengan tim ini," kata Valentino Rossi.

"Kami akan berusaha untuk membuat akhir pekan kali ini berjalan menyenangkan. Kami membutuhkan hasil yang baik, jadi kami akan tampil maksimal," ujar Rossi lagi.

Baca juga : Rossi Diminta Pindah ke Superbike

Bagi Valentino Rossi, balapan di Brno akan menjadi seri balap penting bagi Yamaha seiring dengan rencana tim asal Jepang itu dalam menyiapkan pengembangan motor M1 untuk musim depan. 

Sebelumnya, kubu Yamaha sudah merencanakan akan menguji coba motor prototype alias purwarupa untuk musim 2020 sehari setelah bergulirnya balapan MotoGP Republik Ceska 2019. "Paruh kedua musim ini akan menjadi sangat penting bagi kami," ucap Rossi.

Baca juga : Operasi Cedera, Lorenzo Absen Dua Seri

"Kami perlu meningkatkan dan mengembangkan beberapa aspek pada motor kami, selain itu kami juga akan memulai persiapan untuk musim 2020, kami akan mulai itu dengan pengujian pada hari Senin mendatang," kata dia lagi. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.