Dark/Light Mode

MotoGP

Dovi Semangat Kejar Poin di Jerman

Rabu, 31 Juli 2019 18:44 WIB
Andrea Dovizioso. (Foto : istimewa)
Andrea Dovizioso. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso semangat menyambut seri ke-10 MotoGP di Jerman pekan ini. Berbekal juara musim lalu, Dovi optimistis naik podium utama.

"Kami perlu sebuah jalan untuk meraih kemeangan. Hasil tahun lalu cukup menggembirakan. Kami harap itu akan terulang," kata Dovi, sapaannya jelang seri Sachsenring, Jerman.

Baca juga : Rossi Diminta Pindah ke Superbike

Namun ada tantangan, sebab pesaing terdekatnya, Marc Marquez jauh di depan dengan selisih 58 poin. Butuh ekstra keras bisa mengimbangi Marquez.

Hasil kecerobohan Jorge Lorenzo yang menjatuhkan Dovizioso dan dua pebalap lainnya di Barcelona memberi Marquez ruang untuk bernafas. Dari situ, peluang mengejar gelar seakaan menjauh dari pebalap bernomor 04 itu.

Baca juga : Menteri ESDM Resmikan Infrastruktur Kelistrikan di NTB dan NTT

Ditambah lagi defisit kemampuan berbelok motor Desmosedici GP19 di Assen dan Sachsenring mendapati pabrikan asal Italia itu kalah gesit dibanding rival-rivalnya seperti Suzuki dan Yamaha.

"Kami tahu Sachsenring bukan yang terbaik untuk motor kami, tapi jaraknya terlalu besar. Juga di dua balapan terakhir, kami tak mampu bertarung untuk podium. Ini buruk," ungkap Dovizioso seperti dikutip laman resmi MotoGP.

Baca juga : Petani Ogan Ilir Semangat Tanam Cabe di Lahan Rawa

"Di balapan-balapan selanjutnya kami akan lebih kompetitif karena layout dari trek tapi daya saing kami tidak cukup bagus saat ini." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :