Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022 Qatar

Inggris Kebobolan, Southgate: Kami Ceroboh

Selasa, 22 November 2022 05:26 WIB
Pelatih Gareth Southgate. (Foto : Ist)
Pelatih Gareth Southgate. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski timnas Inggris menang telak 6-2 atas Iran, tak membuat pelatih Gareth Southgate puas. Dia justru mempersoalkan lini belakang anak asuhnya yang kebobolan dua kali.

The Three Lions berhasil mengalahkan Iran dengan skor telak, 6-2 pada laga pembuka grup B Piala Dunia 2022 Qatar, Senin (21/11) malam WIB.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate menilai anak asuhnya kurang efektif menyelesaikan peluang meski sanggup mengakhiri pertandingan dengan enam gol.

Baca juga : Belanda Sikat Senegal 2-0, Van Gaal Ngedumel

“Kami ceroboh di menit-menit akhir karena konsekuensi dari skor pertandingan. Di dua babak, kami tampil di injury time dengan total waktu 24 menit,” ujar Southgate seperti dikutip dari laman BBC Sport, Selasa (22/11).

“Kami tidak bisa fokus cukup lama dan kehilangan konsentrasi. Ketika bermain dengan tempo pelan, kami kehilangan efektivitas,” sambung pelatih berusia 52 tahun itu.

Lebih lanjut, Southgate juga mengomentari lini pertahanan The Three Lions yang dua kali dibobol penyerang Iran, Mehdi Taremi. Southgate menilai anak asuhnya seharusnya bisa mencatat clean sheet.

Baca juga : Tiga Singa Pesta Gol, Iran Dibantai 6-2

“Saya seharusnya sangat senang dengan hasil ini. Tapi, kebobolan dua gol benar-benar menganggu saya. Karena, kami seharusnya tidak kebobolan dua gol di pertandingan ini.”

"Kami harus bisa menunjukkan penampilan yang lebih baik di pertandingan selanjutnya. Ini adalah awal yang gemilang, tapi kami harus tampil lebih baik lagi,” kata Southgate.

Di laga selanjutnya, Marcus Rashford dan kolega akan menghadapi Amerika Serikat. Pertandingan itu akan dilaksanakan di Stadion Al Bayt pada Sabtu (26/11) dinihari WIB

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.