Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022 Qatar

Vinicius Idolakan Neymar Jr

Kamis, 24 November 2022 06:18 WIB
Pemain muda, Vinicius Junior dan Neymar. (Foto : ist)
Pemain muda, Vinicius Junior dan Neymar. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain muda, Vinicius Junior sangat antusias di Piala Dunia Qatar 2022. Maklum saja, bagi Vinicius, Piala Dunia tahun ini merupakan debut pertamanya di turnamen sepak bola terakbar sejagad ini.

Pemain klub raksasa Spanyol, Real Madrid ini tidak akan melewatkan kesempatan ini untuk tampil maksimal bersama rekan-rekannya. Meski baru pertama kali tampil di turnamen empat tahunan ini, wingger 22 tahun ini akan menunjukkan kualitasnya di lapangan.

Baca juga : Belgia 1-0 Kanada: Martinez Gondok Batshuayi Cs Cuma Menang Tipis

Selama ini, Vinicius selalu banyak belajar dari seniornya, Neymar Jr. Dia mengaku mengidolakan rekannya di Timnas Brazil itu.

Diakuinya, bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu bisa membantu Tim Samba jadi juara Piala Dunia 2022. Vinicius dipanggil ke Timnas Brazil untuk Piala Dunia 2022. Brazil memanggilnya berkat prestasi mentereng sang pemain bertama klub raksasa Real Madrid.

Baca juga : Dihajar Jepang, Kiper Jerman: Kami Marah Dan Frustrasi

Vinicius jadi bintang muda yang bersinar di Santiago Bernabeu dan punya 10 gol musim ini. Vinicius antusias berlaga di Piala Dunia pertama dalam karier profesionalnya. Dia belajar banyak dari para pemain senior Timnas Brasil, salah satunya Neymar.

Vinicius tak menampik peran sentral Neymar di Timnas Brazill. Bomber 30 tahun itu diakuinya sebagai pemimpin skuad saat ini. “Dia mengalami banyak hal sebagai pemain muda, bermain sedari kecil dan di bawah tekanan yang begitu besar. Jadi dia adalah salah satu dari mereka yang saat ini khawatir segalanya menjadi lebih mudah bagi generasi baru,” kata Vinicius, dikutip dari Marca.

Baca juga : Spanyol Pesta 7 Gol, Gavi Selevel Pele

“Adalah mimpi untuk bersamanya karena kami tumbuh mengidolakan dirinya. Apa yang dia lakukan sebagai pemimpin sangat penting. Dia tahu bahwa dengan membantu kami, kami juga dapat membantunya dan memiliki Piala Dunia yang hebat,” sambungya.

“Saya banyak mendengarkan. Saya suka belajar dari pemain dengan lebih banyak pengalaman, seperti Karim (Benzema) dan Neymar. Di bawah tekanan jadi bintang, seperti yang Anda katakan, selalu mudah bagi saya. Saya selalu masuk akal,” ujar Vinicius.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.