Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Mimpi Besar Lewandowski Terwujud, Saudi Batal Ke 16 Besar

Sabtu, 26 November 2022 22:40 WIB
Robert Lewandowski, memastikan kemenangan Polandia terhadap Arab Saudi 2-0 di duel Grup C Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Qatar, Sabtu (26/11). (Foto: FIFA)
Robert Lewandowski, memastikan kemenangan Polandia terhadap Arab Saudi 2-0 di duel Grup C Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Qatar, Sabtu (26/11). (Foto: FIFA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mimpi besar Robert Lewandowski akhirnya terwujud. Setelah gagal mencetak gol di Piala Dunia 2018, yang mengakibatkan tersingkirnya Polandia di babak penyisihan grup, Lewandowski memasang ambisi besar untuk mencetak gol di Qatar. 

Cita-cita luhur itu pun pecah di laga Grup C, yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Arab Saudi.

Sebelumnya, Lewandowski hanya mampu gigit jari, saat penaltinya dimentahkan kiper Meksiko Guillermo Ochoa pada laga pembuka Piala Dunia.

Baca juga : Tekuk Tunisia, The Socceroos Jaga Asa Menuju 16 Besar

Dalam laga yang berlangsung di Education City Stadium, Qatar, Sabtu (26/11), Polandia yang sebelumnya hanya mampu memainkan skor kacamata 0-0 dengan Meksiko, tampil menggebrak di babak pertama.

Alhasil, gol pembuka kemenangan Polandia pun dicetak Piotr Zielinski pada menit 39.

Arab Saudi yang sebelumnya menjungkalkan favorit Piala Dunia Argentina 2-1, bukannya tiada daya.

Baca juga : Iran Pede Menang Lawan Amerika Serikat

Menit 45+1, Al Dawsari mengadu peruntungan lewat tendangan penalti. Tetapi sial, berhasil dimentahkan kiper Wojciech Szczesny.

Hingga akhirnya, Lewandowski menggandakan kemenangan Polandia pada menit 82.

Kekalahan ini memupus mimpi Saudi, untuk meloloskan diri ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sesuatu yang diimpikan sejak 1994. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.