Dark/Light Mode

Selesai TC Di Eropa, Tim U-20 Langsung Fokus Piala AFC

Minggu, 27 November 2022 14:04 WIB
Para pemain timnas U-20. (Foto : ist)
Para pemain timnas U-20. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim U-20 yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-20 tahun depan sudah kembali ke Tanah Air usai TC di Turki dan Spanyol. Ferdinand Cs langsung disiapkan untuk Piala AFC U-20.

"Alhamdulillah semua pemain dan ofisial telah tiba di Tanah Air dengan selamat. Setelah itu mereka akan kembali ke klub masing-masing untuk persiapan mengikuti kompetisi," kata Indra Sjafri dilansir laman resmi PSSI, Minggu (27/11).

Baca juga : Meksiko Langsung Fokus Hadapi Arab Saudi

"Tim U-20 direncanakan akan memulai pemusatan lagi pada Januari 2023 mendatang sekaligus persiapan mengikuti turnamen yakni Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan," tambahnya.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan sudah menjalani pemusatan latihan selama 40 hari di Turki dan Spanyol. Mereka juga menjalani sejumlah laga uji coba internasional melawan negara-negara kuat dan klub.

Baca juga : Ini 28 Pemain Yang Disiapkan Untuk Piala AFF 2022

"Para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang luar biasa selama pemusatan latihan di Eropa. Kami yakin dapat meraih prestasi terbaik di ajang Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20 tahun depan," tambah Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Sementara itu, khusus untuk tiga pemain yakni Marcelino Ferdinan, Muhammad Ferrari, dan Dzaky Asraf mendapat kesempatan dipanggil Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022. Pelatih Shin Tae-yong memberikan waktu pada tanggal 30 November bagi mereka untuk bergabung pada pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali.

Baca juga : 3 Pemain Persib Dipanggil Masuk Timnas Piala AFF

Pemusatan latihan timnas senior tersebut guna persiapan Piala AFF 2022 yang dimulai pada 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Seperti diketahui timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Bali mulai 28 November. Pemusatan latihan dilakukan untuk menghadapi Piala AFF 2022. Nanti begitu mendekati pertandingan pertama pada 23 Desember 2022 akan pindah latihan ke Jakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.