Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Meksiko Langsung Fokus Hadapi Arab Saudi

Minggu, 27 November 2022 07:57 WIB
Para pemain Meksiko di pentas Piala Dunia 2022. (Foto : Ist)
Para pemain Meksiko di pentas Piala Dunia 2022. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan Argentina atas Meksiko membuat grup C Piala Dunia Qatar memanas. Laga terakhir jadi penentu hidup mati. Meksiko langsung ngegas mempersiapkan diri lawan Arab Saudi.

Meksiko kini mesti menang dengan setidaknya tiga gol melawan Arab Saudi agar bisa lolos, kecuali Polandia mengalahkan Argentina dalam hari yang sama.

Berita Terkait : Bale Nggak Yakin Wales Lolos Ke Fase Gugur

"Mengingat kami masih memiliki peluang, kami harus berusaha melakukannya," kata Pelatih Meksiko Gerardo Martino. "Arab Saudi diharuskan menang dan mencetak gol, dan kami juga begitu."

"Saya kira dalam hidup dan dalam hal ini, bersama pemain-pemain ini, kami terbiasa berusaha sendiri, terutama saat kami harus melakukannya. Memang sulit," kata pelatih asal Argentina itu.

Berita Terkait : Polandia 2-0 Arab Saudi, Lewandowski: Impian Saya Sejak Kecil Terwujud

Meksiko gagal mencetak gol dalam turnamen di Qatar ini setelah imbang 0-0 melawan Polandia dan kalah 0-2 dari Argentina, Minggu (27/11) dini hari tadi.

"Kami memerlukan penentu kemenangan dalam pertandingan berikutnya dan jika itu dengan banyak gol maka itu lebih baik lagi, akan membantu kami," pungkas Martino.

Berita Terkait : Argentina Jaga Asa, La Pulga Fokus Soal Kesalahan

Laga Grup C, Meksiko vs Arab Saudi akan digelar pada Kamis (1/12) pukul 02.00 dini hari WIB.