Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Korea Selatan Vs Ghana, Taeguk Warriors Jangan Anggap Remeh Lawan

Senin, 28 November 2022 05:10 WIB
Team Korea Selatan di pentas Piala Dunia 2022. (Foto : ist)
Team Korea Selatan di pentas Piala Dunia 2022. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Korea Selatan (Korsel) wajib mewaspadai Ghana saat bertemu pada match day 2 Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, nanti malam.

Tim asal Afrika itu bakal “ngamuk” untuk meraih kemenangan. Sebab, kekalahan akan membuat Ghana dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar, usai kalah 2-3 dari Portugal di laga pertama.

Sementara, Korea Selatan yang di laga pertama bermain imbang 0-0 atas Uruguay, juga harus menang saat bertemu Ghana. Andai hanya meraih hasil imbang, apalagi kekalahan, akan membuat mereka terancam tersingkir, bilamana Uruguay menang dari Portugal di hari yang sama.

Namun demikian, meski diunggulkan, Taeguk Warriors julukan Korsel, tidak boleh menganggap remeh Ghana. Keduanya memiliki kekuatan yang terbilang masih imbang berdasar dua kali pertemuannya.

Berita Terkait : Ditekuk Kosta Rika, Jepang Tunda Lolos Ke 16 Besar

Pertemuan pertama terjadi pada laga persahabatan di 2011, dan kala itu Korea Selatan menang dengan skor 2-1. Sedangkan di pertemuan kedua di tahun 2014, Ghana tampil menggila dan melibas Korea Selatan dengan 4-0 tanpa balas.

Di lima laga terakhir, Korea Selatan mencatat hasil lumayan dengan dua kemenangan, satu kekalahan, dan dua hasil seri termasuk melawan Uruguay lalu. Sementara Ghana dalam lima pertandingan terakhir mencatat hasil yang cukup baik dengan tiga kemenangan dan dua kekalahan termasuk melawan Portugal kemarin.

Dikutip dari Sky Sport, kemarin, pelatih Korea Selatan Paulo Bento, berkeyakinan timnya bakal meraih hasil kesuksesan di Piala Dunia 2022 Qatar. Apalagi, striker andalannya, Son Heung-min dan rekan setimnya terus memperlihatkan performa yang baik.

Pelatih Korea Selatan Paulo Bento mengatakan, Son masih beradaptasi, karena harus bermain menggunakan masker untuk melindungi cedera di area wajahnya. Namun, pihaknya meyakini Son bakal bermain lebih baik saat melawan Ghana.

Berita Terkait : Belgia Vs Maroko, Andalkan Lukaku Demi Kubur Masa Lalu

“Dia belum lama ini bergabung lagi dengan tim. Menjadi hal yang normal, jika dia masih butuh waktu untuk beradaptasi,” ujar Bento.

Penyerang sayap Korea Selatan, Song Min-kyu, mengklaim telah menganilisis kekuatan Ghana saat kalah dari Portugal 2-3 pada laga perdana. Min-kyu akan memanfaatkan celah di lini pertahanan wakil Afrika itu.

“Mereka memiliki beberapa pemain yang cepat dan fisik dengan skill yang bagus. Kami tahu harus siap menghadapi mereka,” kata Min-kyu.

Di lain sisi, Ghana sama sekali tidak bisa dianggap remeh oleh Korea Selatan. Skuad asuhan Otto Addo berhasil membuat Portugal jatuh bangun di laga perdana. Ghana membuat Portugal buntu di babak pertama, sebelum akhirnya Ronaldo membuat gol dari titik penalti.

Berita Terkait : Jerman Vs Spanyol, Bahaya Terbesar Matador Adalah Jamal Musiala

Ghana yang pernah mencapai perempat final Piala Dunia 2010, tentu saja akan berbenah untuk mengalahkan Korea Selatan.