Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Belgia Vs Maroko, Andalkan Lukaku Demi Kubur Masa Lalu

Minggu, 27 November 2022 13:41 WIB
Striker Belgia, Romelu Lukaku. (Foto : ist)
Striker Belgia, Romelu Lukaku. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Belgia wajib menang lawan Maroko untuk memastikan lolos ke 16 besar dari Grup F Piala Dunia 2022 Qatar, di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Minggu (27/11).

Di laga sebelumnya, Belgia meraih poin penuh dengan kemenangan tipis 1-0 dari Kanada. Hasil itu membuat mereka menempati puncak klasemen sementara Grup F, karena di laga lain, Maroko bermain imbang tanpa gol. 

Namun, menjelang pertandingan melawan Maroko, Belgia dibayangi hasil buruk pertemuan terakhir mereka pada 2008. Maroko pernah membabat Belgia 4-1 dalam laga persahabatan 2008 yang merupakan terakhir kali mereka saling berhadapan.

Baca juga : Jerman Vs Spanyol, Bahaya Terbesar Matador Adalah Jamal Musiala

Saat itu Belgia sudah diperkuat bek tengah Jan Vertonghen dan gelandang Axel Witsel yang juga membela Belgia dalam Piala Dunia 2022.

Tapi Pelatih Belgia Roberto Martinez  minta pemainnya tak peduli dengan masa lalu. Martinez mendorong skuadnya tampil jauh lebih baik lagi ketimbang dengan tim yang cuma menang tipis 1-0 melawan Kanada.

"Kami harus meningkatkan permainan kami," kata Matinez seperti dikutip Reuters, Sabtu (26/11). "Kami tidak menang (melawan Kanada) karena bakat dan kualitas normal kami."

Baca juga : Bale Nggak Yakin Wales Lolos Ke Fase Gugur

Untuk menggenjot kinerja timnya, Martinez merasa timnya harus disuntik oleh energi baru yang tak hanya menaikkan moral tim tetapi juga meruntuhkan mental lawan, dan energi baru itu adalah Romelu Lukaku.

Striker yang selalu menjadi teror untuk lawan itu sudah kembali berlatih penuh sejak lama menepi semenjak Agustus karena masalah paha dan hamstring.

Martinez kemungkinan memasang Lukaku sebagai starter Belgia. Ini untuk mengintimidasi Maroko sejak awal. Dengan Lukaku, Martinez yakin bisa mengubur masa lalu dikalahkan Maroko.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.