Dark/Light Mode

Targetkan Emas, KONI DKI Lepas Atlet Gulat Tanding di Kejurnas Medan

Senin, 28 November 2022 17:25 WIB
KONI DKI melepas keberangkatan atlet Gulat DKI Jakarta menuju kejuaraan nasional (Kejurnas) yang akan berlangsung 28 November–1 Desember 2022 di Medan, Senin (28/11).
KONI DKI melepas keberangkatan atlet Gulat DKI Jakarta menuju kejuaraan nasional (Kejurnas) yang akan berlangsung 28 November–1 Desember 2022 di Medan, Senin (28/11).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Gde Sardjana melepas keberangkatan atlet Gulat DKI Jakarta menuju kejuaraan nasional (Kejurnas) yang akan berlangsung 28 November–1 Desember 2022.

Sebanyak empat atlet didampingi dua pelatih akan bertanding Kejurnas di Medan, Sumatera Utara.

Pelepasan dilakukan di Gedung KONI Provinsi DKI Jakarta, Senin (28/11). 

Baca juga : Ketum PBI DKI Target 3 Emas di Kejurnas Boling

Dalam sambutannya, Gde mengharapkan atlet gulat DKI Jakarta dapat meraih prestasi maksimal.

“Kami mengharapkan para atlet yang turun di Kejurnas Gulat ini dapat menunjukkan prestasi terbaik dengan meraih medali emas. Jangan hanya satu, seperti yang diperoleh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua,” ucap Gde.

Keenam tim gulat yang terdiri dari dua pelatih dan empat atlet tersebut adalah Antoni Romulo dan Dedy Rukmana (pelatih), dan empat atlet yang akan turun di gaya Greego adalah Andika Sulaiman (77 kg), Rizky Darmawan (87 kg), Yezkhiel Pardede (97 kg), dan Iqbal Alamsyah (74 kg).

Baca juga : PT KAI Pastikan Pasca Gempa Perjalanan Kereta Tetap Normal

Gde menambahkan, lantaran anggaran dari KONI DKI belum turun, seluruh atlet gulat terpaksa berangkat dengan biaya sendiri. 

Diharapkan dengan kondisi yang sangat terbatas ini atlet tetap bersemangat tampil pada Kejurnas nanti. Dengan harapan semua atlet dapat membawa pulang medali dan memenuhi target 3 medali emas.

“Dalam kondisi apa pun, atlet harus tampil maksimal. Apalagi ini Kejurnas yang akan dijadikan acuan bagi PB PGSI untuk memilih atlet nasional nantinya,” lanjut Gde.■ 

Baca juga : Ketum KONI Lepas Atlet Menuju International Beach Handball Championship Di Thailand


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.