Dark/Light Mode

Ketum KONI Lepas Atlet Menuju International Beach Handball Championship Di Thailand

Jumat, 11 November 2022 16:21 WIB
Atlet bola tangan Indonesia bersama Ketum KONI Marciano Norman. (Foto : Ist)
Atlet bola tangan Indonesia bersama Ketum KONI Marciano Norman. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat, Marciano Norman berharap Tim Nasional Bola Tangan Indonesia yang akan berlaga pada International Men&Women Beach Handball Championship 2022 di Thailand mampu menyuguhkan prestasi terbaiknya. 

“Tim bola tangan menuju Thailand atlet-atletnya masih muda, harapannya bisa menampilkan yang terbaik. Kejuaraan yang diikuti di Thailand pasti bakal jadi pelajaran berharga nantinya,” ujar Marciano saat melepas tim bola tangan putri-putri menuju Thailand. 

Baca juga : Dortmund Bandrol Jude Bellingham Rp 1,9 Triliun

Senada, Ketua Umum PB ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar juga mengimbau, 13 atlet yang berangkat ke Thailand bisa tampil  maksimal. 

"Saya mengucapkan terima kepada Ketua Umum KONI, Pak Marciano Norman, Pak Darmo, Pak Suwarno dan jajarannya yang telah menerima Tim putra dan putri Beach Bola Tangan Indonesia menuju Thailand. Begitu juga atas arahannya, dan saya terima kasih Kepada Ketua Umum KOI Bapak Raja Sapta Oktohari telah memberikan dukungan kepada kami, " tegas Zulfidar yang saat ini tengah umrah. 

Baca juga : Jadi Ketua ABTI Kalbar, Cazanova Siap Cetak Atlet Menuju Pentas Internasional

Menurutnya, bola tangan pantai atau beach dan Indoor merupakan cabang olahraga Olimpiade. Bahkan PB ABTI akan menggelar Kejurnas pada Desember 2023.

Bola tangan juga akan di pertandingan di SEA Games, dan Asian Games. Dengan begitu diperlukan pembinaan yang panjang dan berjenjang. 

Baca juga : Hari Ini, Kapal Api Indonesia International Series 2022 Resmi Digelar

"Kejuaraan Bola Tangan Pantai Asia, pada Maret 2023 di Jakarta dan Word Beach Handball Agustus 2023 akan di adakan di Bali, " tegasnya lagi. 

"Khusus untuk PON saya berharap nomor partai atau beach dapat di pertandingkan. Syarat syarat kelengkapan  untuk nomor beach  sudah kami sampaikan ke KONI Pusat, " tambah Zulfidar lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.