Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Indonsia

Kembali Ke Samarinda, Pesut Etam Fokus Latihan Rutin

Kamis, 1 Desember 2022 13:13 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Walau kompetisi Liga 1 belum berputar sejak 2 Oktober lalu, namun skuad Borneo FC tetap latihan rutin. Harapannya performa para pemain Pesut Etam tetap terjaga.

Setelah menjalani TC di Yogyakarta mulai 26 Oktober hingga tiga pekan berselang, kini para pemain sudah latihan kembali di Samarinda

Latihan rutin tetap diberikan agar pemain tak mengalami penurunan performa, setelah digenjot latihan cukup berat di Kota Pelajar.

Baca juga : Skuad Persija Nggak Sabar Gunakan Stadion GBK

“Sejak sepulangnya kami dari Jogja, intensitas latihan yang diberikan pelatih tak pernah berubah sama sekali. Apa yang sudah kami dapat di Jogja, kembali dilanjutkan disini. Kata pelatih, itu dilakukan agar kami dapat peak perform yang diinginkan saat kompetisi akan dilanjutkan kembali,” ujar Fajar Faturrahman, salah satu pemain muda Borneo FC.

Selama di Jogja, pelati kepala Andre Gaspar tak hanya meningkatkan fisik pemain. Tetapi juga mengembalikan sentuhan dengan bola dan mencari suasana pertangan lewat uji coba.

Tercatat ada empat kali uji coba dijalani Hendro Siswanto dan kawan-kawan. Hasilnya cukup memuaskan dari sisi hasil, dimana Borneo FC tak pernah sekalipun mengalami kekalahan. Namun pembehahan tetap dilakukan Gaspar, agar pemain benar-benar bisa menjalankan apa yang ia inginkan. 

Baca juga : Cegah Kertajati Kembali Mati Suri, Ini Jurus Angkasa Pura ll

"Evaluasi tiap selesai uji coba langsung dilakukan pelatih sehari setelah bermain. Jadi kami tahu dimana letak kesalahan dan kelemahan kami,” beber Fajar.

Para pemain saat ini ujar Fajar, sudah sangat siap jika kompetisi kembali berjalan. Hal itu berkat program latihan yang terus dilakukan secara kontinyu.

“Sebagai pemain harus kami siap kapanpun kapan kompetisi kembali digulir. Selama ini pelatih sudah membawa bekal yang panjang mulai dari latihan di Samarinda sampai TC di Jogja," pungkas Fajar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.