Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Skuad Persija Nggak Sabar Gunakan Stadion GBK

Selasa, 29 November 2022 10:43 WIB
Para pemain Pesija saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Pesija saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persija berharap bisa kembali menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sebagai markas saat Liga 1 putaran kedua musim 2022/2023 kembali bergulir.

Sebelumnya dalam empat laga kandang awal musim ini, Macan Kemayoran menggunakan Stadion Patriot, Bekasi, sebagai markas untuk menjamu tim tamu. 

Baca juga : Levis Indonesia Gandeng BP Jamsostek Salurkan CSR Untuk Pekerja Rentan

Dimulai dari menerima lawatan Persis pada 31 Juli 2022 hingga partai kandang terakhir vs Madura United pada 17 September 2022. 

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan dalam menatap putaran kedua musim ini Macan Kemayoran tidak menutup kemungkinan akan kembali ke kandang tim yakni Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Baca juga : Sambut Liga 1, Penampilan Skuad Persib Terus Meningkat

Stadion yang akan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2023 itu masih memiliki jatah waktu untuk digunakan sebagai markas Persija sembari menunggu perhelatan akbarnya berlangsung. 

“Kami siap menggunakan GBK untuk putaran kedua musim ini. Dilihat dari berbagai aspek tentu GBK layak digunakan sebagai kandang Persija di Liga 1,” kata Prapanca dilansir laman resmi Persija, Selasa (29/11).

Baca juga : Erick: Kaesang Sudah Seperti Keponakan Sendiri

“GBK pun memiliki ikatan batin yang kuat dengan kami dalam beberapa tahun terakhir. Gelar ke-11 Persija diraih kala Persija menggunakan GBK sebagai stadion kandang. Tak hanya itu, penentuan gelar pun hadir di GBK saat di laga terakhir berhasil mengalahkan Mitra Kukar 2-1 (9/12/2018),” tuturnya melanjutkan.

Sebagai klub yang telah melewati tantangan dan rintangan selama 94 tahun, manajemen tentu berharap Persija bisa menggunakan stadion besar yang bisa menampung basis besar suporter setianya, the Jakmania.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Live KPU