Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Deschamp: Ingat, Tim Kuat Bisa Tumbang Jika Tak Siap!

Minggu, 4 Desember 2022 12:14 WIB
Pelatih Didier Deschamps dan Giroud. (Foto : Skysportt)
Pelatih Didier Deschamps dan Giroud. (Foto : Skysportt)

RM.id  Rakyat Merdeka - Belajar dari kekalahan atas Tunisia, pelatih Prancis Didier Deschamps minta para pemainnya mati-matian meraih kemenangan atas Polandia di babak 16 besar di Qatar pada Minggu (4/12) malam pukul 22.00 nanti WIB.

Jawara Piala Dunia 2018 adalah juara bertahan pertama yang mencapai babak sistem gugur di Piala Dunia sejak Brasil pada 2006.

Mereka memastikan kualifikasi dengan satu pertandingan tersisa sebelum kekalahan mengejutkan 1-0 dari Tunisia di pertandingan grup terakhir mereka.

Baca juga : Lawan Brazil, Son Siap Bikin Keajaiban

"Hari ini, bahkan tim hebat, jika tidak siap, mereka akan mengalami situasi yang tidak menyenangkan," Deschamps memperingatkan anak asuhnya.

Polandia mengungguli Meksiko dengan selisih gol saat mereka maju dari Grup C sebagai runner-up meski kalah 2-0 lawan Argentina di pertandingan grup terakhir .

Membahas tim Polandia yang diasuh Czeslaw Michniewicz, Deschamps berjanji tidak akan meremehkan lawan.  "Semua pertandingan sulit, semua tim bagus dan siap. Semua pemain bermain di liga yang bagus."

Baca juga : Jerman Tersingkir, Oziel Mendadak Tenar

"Mereka memiliki banyak pemain dengan pengalaman bagus. Anda harus menghormati apa yang dilakukan tim ini, mereka pantas berada di sana," kata Deschamp.

Sementara Michniewicz berharap para pemain Polandia, yang berada di putaran kedua untuk pertama kalinya dalam 36 tahun, dapat meningkatkan pelayanan kepada striker bintang Robert Lewandowski setelah dia kurang gereget di laga terakhir.

"Kami memainkan operan sulit dalam situasi mudah, kami tidak menciptakan peluang yang cukup untuk Robert. Penyerang seperti itu, mereka harus berada di dekat kotak penalti," kata bos Polandia itu.

Baca juga : Laga Messi Ke-1.000, Argentina Hajar Australia

"Untuk memanfaatkan setiap tim, kami perlu membawa striker ke zona yang tepat. Biasanya Anda tidak bisa mencetak gol dari area Anda sendiri."

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.