Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Dimulai Besok, Persita Bakal Hadapi Bali United

Minggu, 4 Desember 2022 18:27 WIB
Para pemain Persita di pentas Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Persita di pentas Liga 1. (Foto : ist)

Liga 1 kembali digeber. Persita akan mengawalinya melawan sang juara bertahan, Bali United di Stadion Manahan, Solo pada Senin (5/12) pukul 18.30 WIB.

Kedua tim hanya dipisahkan satu anak tangga di klasemen, Pendekar Cisadane ada di urutan keempat dengan 22 poin. Sementara Serdadu Tridatu ada di urutan kelima dengan 21 poin.

Tak ada pemain yang mengalami cedera berarti di kubu Persita. Semua pemain dalam kondisi siap diturunkan oleh pelatih Alfredo Vera.

Namun di laga ini, Persita tak bisa memainkan Bae Sin-Yeong dan juga Arif Setiawan. Keduanya harus menjalani larangan tampil satu pertandingan karena akumulasi empat kartu kuning.

Beberapa pemain tengah dicoba oleh Coach Vera untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Bae Sin-Yeong, mulai dari Nelson Alom hingga Dadang Apridianto. Di posisi bek kiri ada sejumlah nama yang siap tampil, yaitu Mario Jardel dan Irvan Febrianto.

Bali United bukan lawan yang mudah bagi Persita tentunya, kewaspadaan harus disematkan pada beberapa legiun asing mereka.

Privat Mbarga dan Eber Bessa masih menjadi pusat permainan Bali United. Sementara striker Ilija Spasojevic kemungkinan harus absen karena tengah berada di pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Persita tentu berharap ketajaman Ramiro Fergonzi dan Wildan Ramdhani berlanjut musim ini. Keduanya sudah mencetak total 10 gol pada musim ini.

Persita punya keuntungan. Pasalnya, Serdadu Tridatu bermain tanpa kekuatan penuh. Hal tersebut lantaran terdapat dua amunisi andalan yang dipanggil mengikuti agenda pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia menyambut Piala AFF 2022.

Keduanya adalah Nadeo Arga Winata dan Ilija Spasojevic yang mengikuti TC di bawah arahan Coach Shin Tae-yong hingga 21 Desember mendatang.

Kehilangan dua pemain tersebut tentu saja akan cukup memengaruhi kekuatan tim Bali United, secara khususnya di lini serang. Pasalnya, Spasojevic merupakan ujung tombak andalan tim kebanggaan masyarakat Bali ini.

Dari total 11 pertandingan awal musim ini, pemilik nomor 9 tersebut tidak pernah absen sekalipun. Ia pun berkontribusi besar dengan mencetak tujuh gol dan satu assist untuk menggenapkan koleksi gol Bali United yang berjumlah total 22.

Catatan tersebut pun seolah menegaskan peran penting sosok top skorer BRI Liga 1 2021/2022 tersebut di pos ujung tombak Bali United. Namun, kemungkinan absennya Spasojevic tersebut semestinya bisa diatasi dengan kehadiran sosok striker lainnya yakni Lerby Eliandry Pong Babu.

"Di Bali United kami memiliki banyak pemain berkualitas dan bukan hanya 11 orang saja. Dari dulu banyak pemain yang bisa memberikan kontribusi. Ada 30 pemain berkualitas dan saya tidak khawatir sama sekali," ujar Spasojevic.

Berita Terkait : Dimulai Selasa, Ini Jadwal 6 Laga Persija Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka -