Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1 Mau Bergulir Lagi, Skuad Persib Tak Masalah Main Seminggu 2 Kali

Selasa, 22 November 2022 10:11 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Luis Milla Aspas meyakini para pemainnya siap bermain kembali di pentas Liga 1 meski harus melalui jadwal yang padat.

Direncanakan Liga 1 akan bergulir akhir Desember dengan jadwal sepakan dua kali. Luis Milla mengatakan, komposisi timnya memiliki kualitas yang sangat baik. Dengan itu, ia percaya skuadnya mampu menjalani pertandingan lanjutan Liga 1 yang diprediksi akan digelar dengan jadwal ketat. 

Selama dua pekan di masa jeda kompetisi, para pemain Persib menjalani aktivitas latihan dengan intensitas cukup tinggi. Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan juga telah menjalani agenda latihan bersama dan gim internal untuk mengevaluasi performa setiap pemainnya.

Baca juga : Liga 1 Belum Jelas, Skuad Persib Tetap Semangat Latihan

“Kami punya komposisi tim yang sangat bagus. Semua pemain siap jika harus bermain di hari Minggu dan Rabu atau dengan jeda empat hari saja. Itu karena saya sangat senang dengan pemain yang ada,” ungkapnya dilansir laman resmi klub, Senin (21/11). 

Semula, pertandingan Liga 1 digelar sekali dalam sepekan. Namun karena adanya penundaan, kelanjutan Liga 1 rencananya akan dipadatkan, yaitu sekali dalam tiga atau empat hari. Menurut Milla, itu hal yang biasa terjadi di dalam kompetisi. 

"Itu (jadwal padat) hal yang normal sebagai akibat tragedi sehingga Liga dihentikan selama dua bulan. Sekarang yang terpenting liga dimulai lagi. Jadi bagi saya, tak masalah,” jelas pelatih berusia 56 tahun itu.

Baca juga : Liga 1 Mau Jalan, Arema FC Masih Cari Homebase

Sementara itu, bek kanan Persib, Eriyanto mengaku bisa menikmati program latihan yang diberikan pelatih Luis Milla Aspas. . 

"Saya enggak ada kesulitan (menjalani program latihan Luis Milla). Sejauh ini saya bisa menikmatinya," kata pemilik nomor punggung 3 itu.

Eri mengaku memanfaatkan dengan baik jeda kompetisi ajang untuk meningkatkan kemampuan. Ia pun mengutarakan kesiapannya untuk bisa bersaing menembus skuad utama.  

Baca juga : Panaskan Mesin, Skuad Pesut Etam Lawan Persis Solo

"Untuk saat ini saya (berusaha) lebih meningkatkan lagi kondisi dari yang sebelumnya. Saya fokus untuk bisa bersaing di tim," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.