Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Ini Kunci Belanda Bisa Tekuk Argentina Versi Van Dijk

Kamis, 8 Desember 2022 06:33 WIB
Kapten Virgil van Dijk. (Foto : ist)
Kapten Virgil van Dijk. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Belanda akan menghadapi raksasa Argentina di pentas perempat final Piala Dunia 2022 Qatar, Sabtu (10/12) dini hari. Kapten Virgil van Dijk menjelaskan cara mengalahkan Tim Tango.

Kemenangan atas Amerika Serikat memberi tiket Belanda menembus babak 8 besar. Namun rintangan besar bakal dihadang karena harus menghadapi Argentina.

Van Dijk meyakini hanya kekompakan yang bisa mengalahkan Lionel Messi Cs di pentas Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca juga : Siap Bungkam Brazil, Kroasia BukanTim Kaleng-kaleng

"Setiap orang tahu peran mereka, setiap dari mereka merasakan tanggung jawabnya agar dapat meraih kesuksesan," kata bek Liverpool itu dikutip AFP, Rabu (7/12).

Van Dijk  mengatakan semua pemain punya peran masing-masing, termasuk pemain yang belum mendapat kesempatan merumput. "Hanya ada 15 pemain tetapi semua orang melakukan itu, dan itu adalah kunci kesuksesan."

Van Dijk mengatakan perasaan kompak bahkan menjalar ke para staf hotel tempat mereka menginap di Doha.

Baca juga : Sore Ini, Arema Kembali Berlaga Usai Tragedi Kanjuruhan

"Pemandangan setelah pertandingan di hotel, orang-orang yang bekerja di hotel, para staf yang membantu kami setiap harinya ada untuk kami, menyambut kami dan bersorak untuk kami," kata dia.

Piala Dunia 2014, Argentina tampil perkasa lawan Belanda saat keduanya bertemu pada semifinal Piala Dunia 2014. Argentina menang melalui adu penalti menyusul hasil imbang 0-0.

Van Dijk mengatakan Belanda telah berlatih penalti dan siap menghadapi kemungkinan ujian dari titik putih itu sekali lagi.

Baca juga : Ronaldo Mandul, Portugal Pesta Gol Lawan Swiss

"Kami akan mencoba sebaik mungkin agar siap untuk itu, tapi semoga kami tidak sampai pada tahap itu dan kami bisa memutuskan hasil pertandingan lebih awal."

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.