Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia Wushu Junior

Tampil Tanpa Beban, Rara Tak Menduga Dapat Emas

Kamis, 8 Desember 2022 21:40 WIB
Atlet wushu junior Indonesia Anasera Zahraa Haryoso (Foto: PB WI)
Atlet wushu junior Indonesia Anasera Zahraa Haryoso (Foto: PB WI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kerja keras Anasera Zahraa Haryoso membuahkan hasil. Rara, panggilan akrabnya, secara mengejutkan meraih medali emas Changquan pada penampilan perdana di ajang Kejuaraan Dunia Wushu Junior VIII/2022. 

Tidak tanggung-tanggung, Rara mampu menyingkirkan 26 pesaingnya di kelompok Junior C Putri. Dia meraih hasil tertinggi dengan mengantongi 9,136 poin. Mengalahkan rekan se-pelatnasnya, Billie Karina The yang harus puas meraih perunggu dengan 9,076 poin dan Hui En Tan dari Singapura dengan 9,038 poin yang meraih perak.

Baca juga : Sudah Lampaui Target, Indonesia Masih Berpeluang Tambah 3 Emas

"Saya tidak menduga bisa mendapat medali emas. Karena, saya tampil tanpa beban," kata Rara, yang bernaung di Sasana Vihara Dharma Ratna, Klungkung, Bali, usai upacara pengalungan medali.

Rara merasa dirinya sudah memberikan penampilan maksimal tanpa ada kesalahan sedikitpun. "Medali emas ini saya persembahkan buat keluarga dan Indonesia," ucapnya.

Baca juga : Dipuji Menpora, Atlet Wushu Indonesia Lampaui Target Perolehan Medali

Bocah perempuan yang lahir di Denpasar, Bali, 28 Januari 2011 ini, mengenal olahraga wushu melalui teman ibunya pada tahun 2016. Dia tercatat sebagai juara Qiangshu kelompok C putri pada Sirkuit Nasional 2 Stage 1 Tahun 2022 dan Juara Qiangshu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu memperebutkan Piala Presiden Tahun 2022.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.