Dark/Light Mode

Kroasia Vs Brasil

Duel Ambisi Dan Tarian

Jumat, 9 Desember 2022 07:00 WIB
Neymar Jr. (Foto: Reuters/FIFA).
Neymar Jr. (Foto: Reuters/FIFA).

 Sebelumnya 
Pemain depan Brasil, Vinicius Junior, menyebut Selecao ingin terus menari hingga final dengan gol-gol indah yang bisa diciptakan.

“Gol adalah momen paling penting dalam sepak bola. Tidak hanya bagi mereka yang mencetak gol, juga bagi seluruh negara. Masih banyak perayaan tersisa, dan mudah-mudahan kami bisa terus mencetak gol dan menari seperti ini hingga final,” ujarnya.

Di laga nanti, lini tengah kedua tim bakal jadi sorotan. Kroasia punya trio Luca Modric, Mateo Kovacic, dan Marcelo Brozovic, yang selalu jadi pilihan utama pelatih Zlatko Dalic.

Baca juga : Enrique Ingin Terus Latih La Furia Roja

Sementara, Brazil punya Casemiro dan Lucas Paqueta yang bermain baik dalam membantu serangan maupun bertahan. Ditopang Rapinha, Vinicius Junior, hingga Neymar yang beroperasi dari lini kedua untuk mendukung Richarlison sebagai ujung tombak.

Bek Timnas Kroasia Dejan Lovren menyebut, tarian yang dilakukan para pemain Brasil kala merayakan gol ke gawang lawan bukanlah penghinaan.

Bek veteran itu justru bertekad mencegah Brasil berkesempatan menari merayakan kemenangan. Itu artinya, gawang Kroasia tidak boleh kebobolan.

Baca juga : Samurai Biru Disambut Bak Pahlawan

“Target kami, mencegah Brasil menari. Mereka dipenuhi para pemain berbakat, namun kami siap bertempur,” katanya.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic menyebut, Brasil memiliki skuad menakutkan. Namun, dia optimistis timnya bukanlah underdog yang dianggap sebelah mata. Dia bangga, timnya menunjukkan karakteristik dan mentalitas hingga bisa sampai sejauh ini di Qatar.

“Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda. Apabila kami melihatnya secara realistis, Brasil adalah tim terbaik di turnamen ini. Mereka memiliki pilihan pemain yang hebat-hebat. Ini akan menjadi ujian yang sangat besar bagi kami,” kata Dalic. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.