Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kroasia Vs Brasil

Duel Ambisi Dan Tarian

Jumat, 9 Desember 2022 07:00 WIB
Neymar Jr. (Foto: Reuters/FIFA).
Neymar Jr. (Foto: Reuters/FIFA).

RM.id  Rakyat Merdeka - Babak perempat final Piala Dunia 2022 mulai digelar malam ini. Partai pembuka akan mempertemukan Timnas Kroasia melawan Brasil, di Stadion Education City.

Duel ini diperkirakan bakal panas. Tim Samba – julukan Brasil, berambisi membawa pulang gelar juara. Apalagi, penampilan Brasil di Piala Dunia ini terbilang mulus. Salah satu korbannya adalah Korea Selatan, yang dibungkam 4-1 di babak 16 besar.

Neymar da Silva Santos dan kawan-kawan seakan menghidupkan kembali spirit ‘Jogo Bonito’, yakni permainan sepak bola indah yang dipertontonkan Brasil.

Baca juga : Enrique Ingin Terus Latih La Furia Roja

Bahkan, penampilan mereka yang menghibur kemudian disejajarkan dengan skuad terbaik Brazil yang pernah dimiliki, termasuk di era legenda Pele pada Piala Dunia 1970 hingga tim Piala Dunia 1982 yang dipimpin Socrates.

Namun, Jogo Bonito ala Brasil itu baru bisa muncul pada satu pertandingan di Qatar, setelah juara lima kali itu hanya mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan fase grup, dan juga kalah dari Kamerun, yang menjadi kekalahan pertama di putaran pertama Piala Dunia sejak 1998.

Kapten Timnas Brasil Neymar melakukan come back dari cedera dan mencetak gol saat mengalahkan Korea Selatan menegaskan Brasil bisa melangkah ke final dan memenangkan trofi keenam mereka di Piala Dunia.

Baca juga : Samurai Biru Disambut Bak Pahlawan

Pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu absen di dua pertandingan terakhir timnya, karena cedera pergelangan kaki yang dideritanya saat menang 2-0 atas Serbia.

“Waktunya telah tiba untuk melangkah lebih jauh. Kami bermimpi memenangkan gelar, itu sudah jelas. Tetapi kami harus melangkah selangkah demi selangkah,” kata Neymar.

Neymar sempat khawatir dengan kondisi cedera, yang memaksanya absen di dua laga beruntun. Namun, semuanya sirna ketika dia mencetak gol dan mampu membawa Brasil ke perempat final melawan Kroasia, 9 Desember mendatang.

Baca juga : Belanda Vs Argentina, Duel Penuh Dendam

“Saya sempat takut tidak bisa bermain lagi di Piala Dunia ini, tapi saya mendapat dukungan penuh teman-teman serta keluarga. Saya menjalani malam yang sulit usai cedera,” ujar Neymar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.