Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Boyong 29 Pemain, Pesut Etam Siap Lawan Persija

Senin, 5 Desember 2022 14:22 WIB
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Borneo FC saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borneo Fs bersiap melakoni 6 pertandingan sisa lanjutan Liga 1 yang akan diselesaikan di Jawa Tengah dan Jogjakarta dengan system bubble. 

Dari jadwal yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Borneo FC akan mengawali laga pada Selasa (6/12) malam menghadapi Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung Bantul.

Asisten manajer Borneo FC, Farid Abubakar saat mengatakan, Minggu (4/12) siang skuad Pesut Etam sudah bertolak menuju Jogjakarta untuk pertandingan melawan Persija Jakarta. 

Berita Terkait : Sore Ini, PSIS Semarang Hadapi Madura United

“Kemarin, kami baru mendapat surat resmi tentang kelanjutan kompetisi yang akan digelar dengan sistem bubble di Jogja. Setelah kami lihat jadwal yang diberikan, Borneo FC akan menjalani laga lanjutan pekan ke-12 melawan Persija," ujar Farid.

Dikatakan Farid, setelah menerima surat, pihaknya langsung berkoordinasi dengan manajemen terkait keberangkatan tim. Akhirnya disepakati kalau tim bertolak kemarin untuk persiapan pertandingan.

“Karena sesuai jadwal kami sudah harus bermain hari Selasa,” ujar Farid lagi.

Berita Terkait : Dimulai Selasa, Ini Jadwal 6 Laga Persija Jakarta

Andre Gaspar meminta kepada manajemen untuk membawa 29 pemain. Dua pemain dipastikan tak diberangkatkan, yakni Sultan Samma dan Terrens Puhiri. Kedua pemain tersebut tengah menjalani perawatan atas cedera yang mereka alami.

"Pelatih membawa 29 pemain, minus Sultan Samma dan Terens yang masih dalam masa pemulihan. Sementara pemain lain dalam kondisi baik dan siap bertanding,” ujar Farid.

Farid mengatakan,L intensif yang terus dijalankan Borneo FC selama ini bertujuan untuk lanjutan kompetisi. Artinya kapan pun kompetisi dilanjutkan, para penggawa Borneo FC dipastikan Farid sudah siap.

Berita Terkait : Kembali Ke Samarinda, Pesut Etam Fokus Latihan Rutin

“Sayang memang memang kami tak bisa memberangkatkan Sultan dan Terrens. Tapi pemain lain saya pastikan sudah siap semua,” ujarnya.

Farid berharap sisa putaran pertama Liga 1 yang dimainkan secara terpusat dan tanpa penonton, bisa berjalan lancar. Sebab jika semuanya berjalan sesuai keinginan PT LIB, maka putaran kedua akan dimainkan secara normal, yakni kembali dengan sistem home and away. 

"Mudahan tidak ada kendala dan semua berjalan lancar di lanjutan kompetisi ini. Pastinya Borneo FC ingin berjuang maksimal dan meraih hasil yang bisa membuat masyarakat Samarinda Bahagia. Apalagi ini kami jauh dari mereka. Kami hanya berharap dukungannya dan doanya," pungkas Farid.