Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Sore Ini, PSIS Semarang Hadapi Madura United

Senin, 5 Desember 2022 12:41 WIB
Para pemain PSIS Semarang saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain PSIS Semarang saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Senin (5/12) pukul 15.30 WIB, PSIS Semarang akan memulai pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 setelah kompetisi tertunda selama kurang lebih dua bulan.

Di pekan ke-12, anak asuh Ian Andrew Gillan akan menghadapi tim di peringkat kedua sementara, Madura United di Stadion Manahan, Surakarta.

Baca juga : Liga 1 Dimulai Besok, Persita Bakal Hadapi Bali United

Menghadapi Madura United, Ian Andrew Gillan selaku pelatih kepala mengatakan misi timnya untuk meraih tiga poin setelah dalam dua bulan kompetisi tertunda tetap melaksanakan persiapan.

‘’Saya secara pribadi mengucap syukur karena Liga 1 bisa digulirkan kembali. Kompetisi kembali jalan tentu baik untuk kita. Kami juga melakukan beberapa kali rangkaian uji coba. Sehingga, kami sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terkait kelanjutan kompetisi,” ujar Ian Andrew saat sesi jumpa pers jelang pertandingan.

Baca juga : Dimulai Selasa, Ini Jadwal 6 Laga Persija Jakarta

Sementara itu, dari sisi pemain, Riyan Ardiyansyah yang menghadiri sesi jumpa pers juga mengatakan latihan selama kompetisi tertunda diharapkan membawa hasil positif di akhir laga nanti.

“Yang pertama bersyukur karena kompetisi yang tertunda dua bulan sudah berjalan kembali. Lalu, terkait laga besok pelatih sudah menyiapkan strategi. Semoga kami bisa mengaplikasikannya di lapangan dan bisa meraih kemenangan. Soalnya kita sudah siap tiba-tiba ditunda lagi, persiapan ditunda lagi, yang berpengaruh pasti psikologis. Ibaratnya prajurit, kami sebagai pesepakbola kapanpun liga dimulai kita harus siap. Yang penting jaga kondisi dan psikologis untuk menghadapi pertandingan,” tandas Riyan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.