Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kejuaraan Dunia Wushu Junior

Target Terlampaui, Airlangga Hartarto: On The Track Jalankan DBON

Jumat, 9 Desember 2022 23:44 WIB
Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto (kiri) bersama para atlet Wushu Indonesia yang meraih medali. (Foto: PB WI)
Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto (kiri) bersama para atlet Wushu Indonesia yang meraih medali. (Foto: PB WI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto mengatakan prestasi yang dicapai Kontingen Indonesia pada Kejuaraan Dunia VIII/2022. Menurutnya, prestasi yang dicapai ini sebagai bukti bahwa pilihan pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tepat memasukkan cabang olahraga (cabor) wushu dalam program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"DBON itu merupakan program pembinaan atlet jangka panjang pemerintah dimana target utamanya mencapai prestasi dunia dan Olimpiade. Di kejuaraan dunia ini, PB WI telah membuktikan cabor wushu bukan hanya pantas tetapi sudah on the track jalankan program DBON. Bukan karena Pak Menpora Zainudin Amali itu berada di Partai Golkar yang saya pimpin. Profesionalisme itu selalu dijunjung tinggi kader Golkar," kata Airlangga, di sela Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (9/12).

Baca juga : Tampil Tanpa Beban, Rara Tak Menduga Dapat Emas

Di hari kelima Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, yang merupakan terbesar selama pelaksanaannya, dengan 60 negara dan 2 region (Hong Kong dan Macau) dengan jumlah 807 atlet dan official terlibat, kontingen Wushu Indonesia berhasil mengoleksi 9 emas 2 perak, dan 3 perunggu.

"Prestasi yang dicapai ini tidak terlepas dari adanya kesamaan visi dan komitmen para atlet, pelatih, pemilik sasana, pengurus PB WI, dan pengprov WI se-Indonesia dalam membangun prestasi olahraga wushu sehingga Merah Putih bisa berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di kancah event internasional. Dan, saya juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua atlet yang telah memberikan dukungan kepada anak-anaknya," jelasnya.

Baca juga : Sudah Lampaui Target, Indonesia Masih Berpeluang Tambah 3 Emas

Menko Perekonomian ini juga mengingatkan para atlet agar tidak tenggelam dalam euforia. Tetapi, mereka harus lebih giat lagi dalam berlatih sehingga mereka meraih prestasi lebih baik lagi ke depan.

"Teruslah fokus berlatih serta disiplin dalam menjalankan program latihan. Persiapkan diri menghadapi Youth Olympic Games 2026 Senegal bagi yang usianya masih bisa tampil. Khusus bagi atlet yang usianya sudah mau memasuki senior tataplah multievent SEA Games, Asian Games dan single event internasional ke depan," imbuh Airlangga.

Baca juga : Indonesia Penuhi Target, Kylie Suyoto Jadi Bintang

"Bagi atlet yang belum berprestasi jangan pernah putus asa. Lebih giat lagi berlatih. Karena, kegagalan itu merupakan kemenangan yang tertunda," tambahnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.