Dark/Light Mode

Maroko Vs Portugal

Singa Atlas Tunggu Keajaiban

Sabtu, 10 Desember 2022 07:00 WIB
Achraf Hakimi. (Foto: Net).
Achraf Hakimi. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Maroko bakal berhadapan dengan Portugal pada babak perempat final Piala Dunia 2022. Pertandingan ini dihelat di Al Thumama Stadium, malam nanti.

Maroko melaju ke babak perempat final setelah menyingkirkan raksasa Eropa, Spanyol, lewat drama adu penalti. Tiga pemain Tim Singa Atlas - julukan Maroko, berhasil menjebol gawang Spanyol.

Sementara, semua eksekutor tendangan penalti Spanyol tidak bisa menembus gawang Maroko yang dijaga Yassine Bounou.

Penendang Spanyol itu adalah Pablo Sarabia, Carlos Soler dan Sergio Busquets. Sedangkan eksekutor Ma­roko saat adu penalti, yakni Abdelhamid Sabiri , Hakim Ziyech, dan Achraf Hakimi. Hanya tendangan Badr Benoun saja yang gagal.

Baca juga : Tite Ogah Minta Maaf

Berkat kemenangan ini, Maroko akhirnya lolos ke perempat final pertamanya sepanjang sejarah piala dunia. Maroko juga menjadi satu-satunya harapan Afrika di ajang Piala Dunia 2022.

Pelatih Timnas Maroko Walid Regragui memastikan, anak asuhnya akan berupaya keras menang dari Portugal.

Dia belum puas hanya mengalahkan Spanyol, tapi ingin lebih, yakni menjadi tim Afrika pertama yang lolos ke semifinal piala dunia.

“Ini memang sulit. Tapi, pada titik tertentu di Afrika, kami harus berambisi dan mengapa tidak memenangkan Piala Dunia,” kata Regragui seperti dikutip dari Sky Sport, kemarin.

Baca juga : Maguire Dibela Phillips

Di laga nanti, pertahanan Singa Atlas akan mendapat ujian berat dari Portugal. Mengingat, Maroko sejauh ini tercatat sebagai tim dengan pertahanan terkuat di Piala Dunia 2022. Mereka hanya kemasukan 1 kali gol sejak babak 16 besar, yaitu saat menghadapi Kanada.

Rapatnya lini pertahanan Singa Atlas dijaga oleh kiper Sevilla Yassine Bounou, bek sayap Paris Saint Germain (PSG) Achraf Hakimi, bek Besiktas Romain Saïss, bek West Ham United Nayef Aguerd, dan bek sayap Bayern Munich Noussair Mazraoui.

Namun, pada laga melawan Portugal, lini pertahanan Singa Atlas dilanda masalah. Nayef Aguerd tampaknya akan absen setelah ditarik keluar saat melawan Spanyol karena cedera pangkal paha.

Sementara, Romain Saiss diragukan tampil setelah menerima perawatan selama pertandingan Spanyol karena masalah hamstring.

Baca juga : Adu Tajam Juru Gedor

Lawannya, Portugal, juga sebenarnya didera cedera sejumlah pemain belakang, seperti Nuno Mendez dan Danilo Pereira. Namun, Portugal mempunyai pengganti sepadan pada Pepe dan Raphaël Guerreiro.

Lebih dari itu, Portugal akan tampil dengan kekuatan penuh. Meski, megabintang mereka Cristiano Ronaldo diperkirakan akan diistirahatkan kembali di bangku cadangan. Sebab, penggantinya Gonçalo Ramos bermain moncer kala menghadapi Swiss. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.