Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Belanda Vs Argentina, Duel Penuh Dendam

Jumat, 9 Desember 2022 06:40 WIB
Belanda Vs Argentina
Belanda Vs Argentina

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertandingan seru akan tersaji di babak perempat final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Belanda dan Argentina. Pertandingan ini akan digelar di Lusail Iconic Stadium, Qatar, Sabtu dini hari (10/12), pukul 02.00 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di SCTV.

Menurut catatan, laga nanti akan menjadi pertemuan keenam kedua tim di pentas Piala Dunia. Kali ini, kedua tim sikut untuk merebut tiket ke semifinal.

Di babak 16 besar, Belanda menang 3-1 atas Amerika Serikat. Gol-gol Memphis Depay, Daley Blind, dan Denzel Dumfries membawa juara Grup A itu lolos ke perempat final. Sejauh ini, De Oranje telah mencetak delapan gol dan baru kebobolan dua. Virgil van Dijk dan rekan-rekannya sudah menunjukkan bahwa mereka adalah kekuatan yang sangat layak untuk diperhitungkan.

Baca juga : Stop Gerakan Si Kutu!

Di sisi lain, langkah Argentina tak semulus Belanda. Sempat dipermalukan Arab Saudi di laga pertama, La Albiceleste kemudian lolos sebagai juara Grup C berkat kemenangan 2-0 atas Meksiko dan Polandia.

Di babak 16 besar, Argentina dipaksa berjuang keras untuk menaklukan Australia. Argentina menang 2-1 berkat gol Lionel Messi dan Julian Alvarez, serta beberapa aksi penyelamatan oleh barisan pertahanan.

Belanda dan Argentina sebelumnya sudah pernah sekali bertemu di babak perempat final Piala Dunia, yakni pada edisi 1998. Waktu itu, Belanda menang 2-1 atas Argentina.

Baca juga : Dua Kuda Hitam Melaju Kencang

Belanda dan Argentina juga bertemu di fase grup Piala Dunia 2006. Kala itu, mereka bermain imbang 0-0 pada matchday 3, kemudian sama-sama lolos dengan tujuh poin, dengan Argentina jadi juara grup, sedangkan Belanda runner-up.

Belanda dan Argentina terakhir bertemu di semifinal Piala Dunia 2014. Setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal dan extra time, Argentina mengalahkan Belanda 4-2 lewat adu penalti dan lolos ke final.

Kapten Timnas Belanda Virgil van Dijk menegaskan, striker Argentina Lionel Messi memang akan menjadi sosok yang wajib diperhatikan timnya. Tapi, Belanda sudah menyiapkan strategi ampuh untuk mencegah pergerakan mega bintang 35 tahun itu.

Baca juga : Tim Portugal Retak?

"Meredam Messi akan sama artinya meredam sebagian kekuatan Argentina. Itu yang akan kami lakukan nanti. Jika tidak, Messi bisa menjadi bumerang," kata Van Dijk, seperti dikutip Daily Mail, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.