Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Brazil Tersingkir, Tite Langsung Minggir

Sabtu, 10 Desember 2022 04:54 WIB
Pelatih Tite. (Foto : ist)
Pelatih Tite. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Tite menepati janjinya. Hanya beberapa jam setelah Brazil gagal ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, Tite resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional (timnas) Brazil.

Ini adalah kali kedua berturut-turut Brazil tersingkir dari Piala Dunia di babak perempat final. Tite sebenarnya memang sudah berniat meninggalkan posisinya setelah Piala Dunia ini berakhir, meski mereka menjadi juara atau tidak.

Baca juga : Brazil Vs Kroasia, Ancelotti Yakin Tim Samba Menang

"Seperti yang saya katakan, siklus saya sudah berakhir. Saya mengatakannya lebih dari satu setengah tahun yang lalu. Saya bukan orang yang suka menarik kata-kata," kata Tite usai pertandingan yang dikutip Daily Star pada Sabtu (10/12).

Neymar sempat memecahkan kebuntuan lewat golnya di babak perpanjangan waktu untuk membuat mereka unggul. Namun, Kroasia pantang menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Bruno Petkovic sebelum pemenang ditentukan oleh adu penalti.

Baca juga : Fix, Ronaldo-Santos Berantem Itu Hoax

Rodrygo dan Marquinhos gagal memasukkan bola, sementara Kroasia mencetak keempat gol mereka dan membuat Brazil tersingkir.

Tite sendiri adalah pelatih kaya pengalaman yang sudah menangani beberapa klub Brazil seperti Corinthians, Internacional dan Atletico Mineiro selama lebih dari 30 tahun karier kepelatihannya. Dia mampu membawa Brazil juara Copa America pada 2019.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.