Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Fix, Ronaldo-Santos Berantem Itu Hoax

Jumat, 9 Desember 2022 05:22 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto :ist)
Cristiano Ronaldo. (Foto :ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) akhirnya mengklarifikasi soal Cristiano Ronaldo yang diberitakan kabur alias angkat kaki dari Piala Dunia 2022 Qatar.

"FPF mengklarifikasi bahwa kapten Selecao, Cristiano Ronaldo tidak pernah mengancam untuk meninggalkan tim nasional selama tinggal di Qatar," kata federasi dilansir AFP, Kamis (8/12).

CR7 dilaporkan ngambek gegara dibangkucadangkan saat Brazil lawan Swiss. Penyerang berusia 37 tahun itu baru dimainkan di babak kedua saat Portugal menang 6-1 atas Swiss dalam pertandingan babak 16 besar awal pekan ini, dengan penggantinya, Goncalo Ramos mencetak tiga gol.

Baca juga : Raheem Sterling Siap Ke Qatar Lagi

Sebuah laporan dari surat kabar Portugal, Record mengatakan bahwa Ronaldo mempertimbangkan untuk keluar dari timnas setelah bersitegang dengan pelatih Fernando Santos.

Tapi, FPF menjelaskan kabar itu hoax. Bahkan malah mendukung timnas. 

"Setiap hari Ronaldo membangun rekam jejak yang unik untuk melayani tim nasional dan negara, yang patut untuk dihormati."

Baca juga : Ini Kunci Belanda Bisa Tekuk Argentina Versi Van Dijk

Portugal alam menghadapi Maroko dalam pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 pada Sabtu (10/12) malam WIB.

Ronaldo justru menyebut ada yang tidak suka dengan kekompakan tim nasional Portugal. "Itu adalah tim yang terlalu kompak untuk dipecah belah oleh pihak luar," katanya yang dikutip AFP pada Kamis.

"Sebuah bangsa berani yang tidak membiarkan dirinya ditakuti oleh musuh manapun. Sebuah tim dalam arti sebenarnya dari kata tersebut, yang akan memperjuangkan impian sampai akhir."

Baca juga : Top Skor Prancis, Giroud: Saya Ingin Jadi Teladan

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.