Dark/Light Mode

Harry Kane Cs Harus All Out

Bos Inggris Minta 1 Malam Lagi Untuk Dibanggakan

Sabtu, 10 Desember 2022 17:21 WIB
Bos Inggris Gareth Southgate (Foto: Getty via BBC)
Bos Inggris Gareth Southgate (Foto: Getty via BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapten Inggris Harry Kane optimis, timnya mampu menjungkalkan Prancis dalam duel perempatfinal Piala Dunia 2022 melawan Prancis di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (10/12) dini hari WIB.

Berulang kali, bintang Spurs itu menggunakan kata "percaya" dalam seruannya.

 

Kapten Inggris Harry Kane (Foto: Instagram)

 

Baca juga : Ini Balas Dendam Yang Indah, Keadilan Untuk Lampard

"Kami di sini bukan hanya untuk mencapai perempat final. Kalau kita lihat tahun 2018, sepertinya kami tidak benar-benar tahu apa yang diharapkan. Saya tak yakin, apakah ketika itu, kami memiliki keyakinan penuh untuk memenangkan turnamen," papar Harry seperti dikutip The Sun, Sabtu (10/12).

“Tapi saat ini, saya yakin, kepercayaan untuk menang telah terbangun dalam 4-5 tahun terakhir," sambung pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2018 Prancis.

Semangat juang Harry di laga melawan Prancis dipastikan menyala-nyala, usai melampaui Gary Lineker sebagai pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa di turnamen besar, setelah menjebol gawang Senegal di Piala Dunia 2022.

Segendang sepenarian dengan Harry, bos Inggris Gareth Southgate juga optimistis The Three Lions bakal meraih kesuksesan. 

Baca juga : Perpustakaan Bawa Masyarakat Jadi Unggul Dan Sejahtera

Seruan menang Harry, diamplifikasi Southgate. Dia bilang, tim mudanya telah matang. Yakin bisa mengangkat trofi Piala Dunia.

Tahun-tahun sebelumnya, kata Southgate, timnas Inggris hanya bisa berbicara tentang permainan yang bagus. Tapi sekarang ini, dilengkapi dengan pengalaman malam-malam besar sebagai sebuah grup.

"Timnas Inggris harus all out. Harus bisa memberikan segalanya dalam pertandingan yang menyatukan jutaan orang. Berikanlah  satu malam lagi untuk dibanggakan," tegas Southgate.

Ditanya kualitas apa yang paling dibutuhkan Inggris untuk mengalahkan superstar Kylian Mbappe dan Prancis, Southgate hanya menjawab dengan satu kata: keyakinan.

Baca juga : Total Kasus Ginjal Akut Kini 269, Ini 10 Kota Yang Paling Banyak Nyumbang

Motivasi Inggris untuk menang, kian terdorong oleh kembalinya Raheem Sterling, yang rumahnya digasak sekawanan perampok beberapa waktu lalu. 

Southgate menuturkan, dia tidak perlu mengatakan sepatah kata pun kepada para pemainnya, sebelum mereka berbaris di depan 69 ribu penggemar.

Tak akan ada kata-kata terakhir di ruang ganti.

"Lebih dari 20 juta orang akan menyaksikan pertarungan Inggris, melawan sang juara bertahan. Berjuanglah," pesan Southgate. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.