Dark/Light Mode

Argentina Vs Kroasia

Messi Nangis Atau Senyum Lagi?

Selasa, 13 Desember 2022 06:40 WIB
Argentina Vs Kroasia
Argentina Vs Kroasia

 Sebelumnya 
Dari sisi materi pemain, Argentina punya sederet amunisi menjanjikan. Selain Messi yang kini sudah mengoleksi 4 gol di Piala Dunia 2022, masih ada andalan di lini depan seperti Julian Alvarez.

Barisan belakang Argentina juga dihuni para generasi baru yang selalu tampil disiplin, seperti Lisandro Martinez dan Cristian Romero. Kerja bagus mereka bahkan dapat memaksa Timnas Belanda hanya bisa melepaskan 6 tembakan saja sepanjang laga.

Baca juga : Nyali Ayam Jantan Tekuk Tiga Singa

Argentina dituntut menjaga konsistensi ketika menghadapi Kroasia. Skuad berjuluk Vatreni tersebut tentu tak bisa dianggap enteng oleh Albiceleste.

Selepas pada Piala Dunia edisi 2018 lalu Kroasia menciptakan kejutan dengan meraih posisi runner-up, kali ini mereka juga terbukti bisa melangkah jauh dan tinggal selangkah lagi menuju final. Capaian tersebut membuat Kroasia bisa dibilang bukan sekedar tim kuda hitam lagi.

Baca juga : Deschamps Dihantui Kutukan

Dalam Piala Dunia 2022 ini, sejak fase gugur, performa Kroasia terlihat meningkat. Mereka bisa menyingkirkan tim unggulan Belgia. Kemudian mampu bangkit meski tertinggal lebih dulu ketika menghadapi Jepang dan Brazil di babak knockout. Mental para penggawa Kroasia juga relatif kuat ketika harus menghadapi duel adu penalti.

Fokus Kroasia kini akan lebih tercurahkan untuk menghadapi Argentina. Skuad Vatreni juga perlu melakukan pendekatan khusus untuk mengawasi Messi. Meski usianya sudah menginjak 35 tahun, La Pulga masih menjadi kunci permainan Timnas Argentina.

Baca juga : Neymar Hancur Secara Psikologis, Lumpuh 10 Menit

“Kami tahu seberapa banyak dia (Messi) berlari, betapa dia suka bermain dengan bola di kakinya, dan kunci fase pertahanan kami adalah disiplin,” ujar Zlatko Dalic, juru taktik Kroasia, dikutip dari laman FIFA. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.