Dark/Light Mode

Minggu Besok Lakoni Piala Dunia Terakhir, Messi Mau Husnul Khotimah

Rabu, 14 Desember 2022 20:52 WIB
Lionel Messi, puas usai menggulingkan Kroasia 3-0 dalam semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor. (Foto: Instagram)
Lionel Messi, puas usai menggulingkan Kroasia 3-0 dalam semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapten Argentina Lionel Messi menegaskan, laga final melawan Prancis atau Maroko pada Minggu (18/12) besok, akan menjadi pertandingan Piala Dunia terakhirnya.

Karena itu, Messi berharap bisa melakoni laga pamungkasnya, dengan catatan yang baik alias husnul khatimah.

“Saya senang sekali, bisa menyelesaikan perjalanan di Piala Dunia tahun ini, hingga ke babak final. Ini sangat memuaskan," kata Messi seperti dikutip BBC International.

Baca juga : Piala Dunia, Politik Dan Kita

Dia mengaku banyak menjalani momen emosional, dari apa yang dijalaninya di Piala Dunia 2022. Hal itu, katanya, memiliki arti besar bagi rakyat Argentina.

"Ada banyak tahun, setelah tahun ini. Tapi sepertinya, saya tak akan melaluinya. Karena itu, menyelesaikan Piala Dunia ini dengan baik, adalah cara yang brilian,” tutur pemain yang bersiap tampil untuk ke-26 kali di ajang Piala Dunia.

Hingga saat ini, Messi telah tujuh kali memenangkan Ballon d'Or, dan satu kali dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbaik FIFA.

Baca juga : Laga Messi Ke-1.000, Argentina Hajar Australia

Di luar itu, Messi telah empat kali menjuarai Liga Champions, 11 gelar papan atas, dan kejayaan Copa America bersama Argentina pada 2021.

Messi yang saat ini mengenakan kostum Prancis Paris St-Germain, adalah satu dari enam pemain yang telah lima kali tampil di Piala Dunia. Bersama Lothar Matthaus dari Jerman, Cristiano Ronaldo dari Portugal, serta Antonio Carbajal, Andres Guardado dan Rafael Marquez dari Meksiko.

Saat ini, Messi memimpin perebutan Sepatu Emas di Qatar bersama Kylian Mbappe dari Prancis.

Baca juga : Jerman Tersingkir, Flick Sewot Mau Evaluasi Total Pemain

Dia menjadi pemain Argentina pertama yang mencetak gol di empat Piala Dunia. Sekaligus memborong gol terbanyak Piala Dunia dengan 11 gol.

Messi yang memulai debutnya bersama tim Tango Argentina pada usia 18 tahun, berhasil mengemas 97 gol dalam 172 pertandingan. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.