Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nonton Langsung Semifinal Di Qatar

Erick Ketemu Materazzi, Beckham & Ronaldinho

Kamis, 15 Desember 2022 07:00 WIB
Erick Thohir (tengah) bersama Ronaldinho (kanan) dan Roberto Carlos. (Foto: Instagram).
Erick Thohir (tengah) bersama Ronaldinho (kanan) dan Roberto Carlos. (Foto: Instagram).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir berjumpa dengan para mantan pemain sepak bola top dunia saat menonton langsung semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia di Stadion Lusail, Qatar, Rabu (14/12) dini hari, kemarin.

Erick yang diundang khusus Presiden FIFA  Gianni Infantino, berkesempatan bertemu dengan sesama interisti, Marco Materazzi, bek tangguh saat Italia menjuarai Piala Dunia 2006. Serta Lothar Matthaus, satu dari trio Jerman di Inter Milan pada era 90-an.

“Sungguh luar biasa bertemu kedua bintang Inter Milan di Qatar. Jadi seperti reuni Interisti. Saya suka Inter Milan karena ketika itu, Matthaus bersama Andreas Brehme dan Jurgen Klinsmann sukses membawa Inter dominan di Serie A,” tutur Erick, kemarin.

Baca juga : Enrique Ngarep Latih Klub Lagi

“Sedangkan Materazzi, saya mengaguminya karena dia sangat loyal. Selama 10 tahun di periode karier terbaiknya, dia setia membela Inter,” imbuhnya.

Meski jagoannya: Brasil sudah mentok di perempat final karena kalah adu penalti melawan Kroasia, Erick tetap bersemangat menyaksikan semifinal antara Argentina-Kroasia yang dimenangkan Tim Tango dengan skor 3-0.

Pada kesempatan itu, ia bertemu dengan mantan bintang Manchester United dan Real Madrid David Beckham. Kemudian bintang Brazil Ronaldo, Ronaldinho dan Roberto Carlos. Serta petarung MMA asal Rusia yang kini sudah pensiun dari arena tarung bebas Khabib Nurmagomedov.

Baca juga : Modric Terluka

Awalnya, saya memprediksi Brasil vs Prancis di final Piala Dunia 2022. Karena Brasil sudah kalah, maka tinggal Prancis. Apakah Prancis bisa mengalahkan tim kejutan Maroko di semifinal lainnya? Mudah-mudahan, setengah prediksi saya tepat,” canda Erick.

Selama di Qatar, Erick akan menghadiri sejumlah pertemuan bilateral dengan Pemerintah setempat.

Pertemuan yang ditujukan untuk mempererat hubungan kerja sama antar kedua negara ini, juga akan bermanfaat bagi pembukaan lapangan pekerjaan di Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.